Tekankan Kejujuran Untuk UNBK

Mojokerto (Transversalmedia) – Seluruh Sekolah Menengah Pertama atau SMP se-Kota Mojokerto menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hari ini, senin (23/4/2018) Walikota Mojokerto mengunjungi sekolah untuk memberikan motivasi kepada anak didik dan guru. Ada sekitar 3021 siswa mengikuti kegiatan UNBK.

Baca juga :

Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus beserta rombongan yang terdiri Ka. Dispendik Pemerintah Kota Mojokerto , Ka. Kemenag Kota Mojokerto, Ketua Dewan Pendidikan Kota, PLN, Telkom mengunjungi ke SMP 4 dalam rangka pelaksanaan UNBK di jalan Jawa Gatoel, Kota Mojokerto.

Dalam waktu itu pula, Walikota memantau kegiatan ujian yang berlangsung dari teknis dan mental siswa itu pula. Mas’ud Yunus memotivasi UNBK dengan diunggah di jejaring sosial yakni You tube dengan disebarkan ke jajaran pendidikan menekankan pentingnya ketenangan dan kejujuran. “Persiapkan diri dengan matang untuk raih hasil terbaik dengan penuh kejujuran,’’ tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid menuturkan, pelaksanaan UNBK sudah dilakukan persiapan yang matang, mulai dari sarana prasarana komputer, jaringan IT, hingga sistematikanya. ’’Ada tim yang akan siaga, Insyallah semua akan berjalan lancar,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, mantan Kepala DLH Kota Mojokerto menjabarkan jadwal UNBK SMP :

  1. Tanggal 23 April 2018 jadwal pelajaran Bahasa Indonesia
  2. Tanggal 24 April 2018 jadwal pelajaran Matematika
  3. Tanggal 25 April 2018 jadwal pelajaran Bahasa Inggris
  4. Tanggal 26 April 2018 jadwal pelajaran I P A

(Gon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *