Beranda Politik dan Pemerintahan DPRD Menghimbau Warga Kota Mojokerto Tetap Berkarya

DPRD Menghimbau Warga Kota Mojokerto Tetap Berkarya

0
DPRD Menghimbau Warga Kota Mojokerto Tetap Berkarya

Mojokerto (transversalmedia) – Anggota DPRD Kota Mojokerto dari komisi III Ita Primaria patut di acungi jempol, ia menghimbau warga kota Mojokerto untuk tetap berkarya dalam bidang usaha kecil menengah apapun yang bersifat positif untuk peningkatan pendapatan secara mandiri, serta tidak bergantung pada perusahaan lain.

“Semakin sulitnya lapangan pekerjaan di kota membuat masyarakat harus beralih memulai berpikir untuk membuat usahanya, yang artinya menanamkan jiwa enterpreneurship (kewirausahaan) kepada generasi muda, gitu bung”, katanya. Minggu (27/5/2018).

Meskipun gajinya sudah lebih dari cukup, politisi Partai Gerindra ini memberikan teladan usaha kecil untuk menberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat agar meningkatkan pendapatan dan disarankan tidak perlu malu untuk usaha sendiri.

Wanita alumnus dari Universitas Katholik Dharma Cendika Surabaya ini lebih memilih untuk membuka usaha kecil di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Mojokerto jln Benteng Pancasila dan jln Semeru dekat SMPN 9 kota Mojokerto. ia membuka usaha kecil yang bernama “Es Kepal Milo Mama”.

Ia memaparkan pendapatan omzet untuk perharinya, “Dengan modal awal 400 ribu itu menghasilkan 60 cup. Harga jual per cupnya 12 ribu. Itu kalau 60 cup. Sedangkan penjualan selama bulan puasa buka jam 4 sore sampai dengan 10 malam menghasilkan 150 sampai 200 cup”, paparnya.

Saat Ita anggota DPRD melayani pembeli
Saat Ita anggota DPRD melayani pembeli

Wanita muda ini ingin sekali menciptakan generasi jaman now atau sekarang untuk terjun ke bidang usaha, “Usaha itu tidak harus bermodal besar, semuanya harus dimulai dari yang kecil dulu”, ujarnya.
(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here