Reses Pertama Dibanjiri Aspirasi

Mojokerto (transversalmedia) – DPRD kota Mojokerto gelar persidangan diluar pada reses I tahun 2019, pada reses hari pertama yaitu Kamis (7/3/2019) digelar anggota DPRD kota Mojokerto, Moch Harun dilokasi Sinoman gang 2 kecamatan Kranggan, kota Mojokerto. Dalam reses kali ini, serapan aspirasi warga di warnai berbagai masalah.

Agus Widayat warga sinoman gang 4 menceritakan keluhannya terhadap lingkungan, dari RT 5 RW 1 tidak ada dana APBD yang masuk untuk membangun jalan, saluran, dan gapura, dari pembangunan sarana prasarana ini sendiri, dibangun oleh swadaya masyarakat sendiri.

“Pada saat musim penghujan daerah sini mesti banjir dan masuk ke RT kami, awalnya aliran air dari timur dan dibuang ke arah barat. Dan hal ini Ning Ita sebelum jadi Walikota datang kesini berjanji akan segera menyelesaikan jika dirinya terpilih menjadi Walikota”, katanya.

Setelah mendengarkan aspirasi warga, Anggota DPRD Kota Mojokerto, Moch Harun langsung ditanggapi dalam aspirasinya. “Kalau sudah menyampaikan bu Wali, secara otomatis bisa tersampaikan aspirasinya, tinggal pelaksanaannya saja”, jawabnya.

Selanjutnya aspirasinya disampaikan warga Sinoman gang 1, Aisyah Latifah, dengan mengeluhkan penolakan pasien rawat inap di kota Mojokerto. “Ada RS (Rumah Sakit) yang menolak pasien rawat inap padahal setelah saya pantau, kamar masih ada, mohon bapak untuk segera diselidiki”, keluhnya.

Jawab politisi Gerindra ini setelah mendengarkan aspirasi masyarakat. “Ya nantinya kami akan komunikasikan bagi dinas kesehatan dan rumah sakit jika ada instansi yang menolak seperti itu karena kami anggap itu sebuah pelanggaran”, tegasnya.

(Gon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *