image_pdfimage_print

Surabaya (transversal Media) – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia/Perwosi Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf memimpin sidang Musyawarah Nasional/Munas X Perwosi. Munas yang diikuti oleh pengurus pusat maupun pengprov Perwosi se Indonesia ini diselenggarakan di Hotel Js. Luwansa, Jakarta, Kamis (23/11).

Fatma sapaan lekat Pengprov Perwosi Jatim selaku Ketua Sidang Munas X Perwosi selama memimpin jalannya sidang bersikap kooperatif dengan semua peserta. Beberapa agenda yang dilakukan selama sidang diantaranya yakni penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum/Ketum Perwosi masa bakti 2018 sampai 2021, serta pemilihan Ketua Umum secara langsung oleh semua peserta yang hadir.

Usai membacakan semua keputusan Munas X Perwosi, Fatma menyampaikan apresiasi kepada Ketum Perwosi masa bakti 2013-2017 Devi Luhut Pandjaitan, yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Disamping itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Perwosi terpilih masa bakti 2018-2021 yakni Tri Suswati Tito Karnavian, Msi yang notabene adalah isteri Kapolri. Ketum Perwosi terpilih ini merupakan calon tunggal yang dipilih secara aklamasi. “Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Tri Suswati Tito Karnavian, kami yakin di bawah kepemimpinan ibu nanti, Perwosi akan semakin sukses dan jaya luar biasa,” ungkap Fatma disambut tepuk tangan semua peserta Munas.

baca juga:  SAKSIKAN PERTARUNGAN SERU BIG MATCH ARSENAL VS CHELSEA

Pada kesempatan yang sama, Fatma yang juga istri Wagub Jatim ini juga berkesempatan untuk memaparkan program kerja yang sudah dilakukan mulai tahun 2014-2017. Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan di bidang organisasi diantaranya yakni pelantikan pengurus Perwosi Provinsi Jatim masa bakti 2014-2018, dan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi Perwosi Jatim. Disamping itu Perwosi Jatim juga telah menyiapkan  dan mengikuti pelantikan  pengurus perwosi 15 kab/kota, serta melaksanakan rapat koordinasi pengurus perwosi kab/kota se Jawa Timur. “Kami juga mengikuti rakor manajemen keolahragaan yang diselenggarakan Menpora, Dispora Jatim serta instansi terkait,” imbuhnya.

Di bidang olahraga, lanjut Fatma, Perwosi Jatim telah menyelenggarakan tournamen golf  Nasional “Jatim Charity Cup” Golf Tournament”, di Finna Golf , Prigen Kab. Pasuruan Jatim. Pada kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan agenda pemberian sumbangan pada para mantan atlet nasional. Selain itu, juga digelar Jambore II Perwosi Jatim yang diikuti oleh pengurus perwosi kab/kota se Jatim. “Dalam acara jambore ini kami melakukan berbagai kegiatan khususnya untuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan. Diantaranya yakni camping, jelajah alam, permainan kekompakan tim, dan tentunya olahraga,” terangnya.

baca juga:  Walikota Mojokerto Serahkan Bantuan DAK dan BOP

Fatma menambahkan, kegiatan di bidang olahraga lainnya yaitu mengisi acara senam RPJT 2 pada peringatan Haornas tingkat Jatim. Dan kegiatan road show senam Rekreasi PERWOSI Jawa Timur 2  (RJPT 2), ke  29  Kab/Kota di Jatim. Beberapa daerah ini yakni Kab. Bojonegoro, Kab. Mojokerto, Kab. Tuban, Kab. Jombang, Kota Surabaya, Kota Malang. “Kegiatan road show sengaja dilakukan agar dikenal seluruh masyarakat Jatim bahkan berharap bisa sampai ke tingkat nasional, khususnya di kalangan perwosi se-Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Perwosi masa bakti tahun 2013- 2017, Devi Luhut Pandjaitan mengatakan, sebuah organisasi tidak akan berjalan baik jika tidak disertai anggota yang memiliki kompetensi, dan profesionalitas yang tinggi. Disamping itu, dalam memimpin organisasi dibutuhkan seorang yang syarat akan pengalaman berorganisasi dan networking yang luas. “Saya percaya sosok pimpinan yang terpilih pada Munas ini telah memenuhi kriteria ini, dan akan membuat wanita indonesia menyenangi olahraga serta menjadikan keluarganya sehat dan bugar,” harapnya.

baca juga:  Wali Kota Mojokerto Gratiskan Rapid Test untuk UTBK SBMPTN

Ia berharap, pelaksanaan Munas Perwosi X ini mengedepankan prinsip musyawarah mufakat, sehingga bisa menghasilkan keputusan terbaik bagi semua. Menurutnya, jika ada perbedaan jangan sampai dijadikan masalah namun justru sebagai pemersatu. “Mari jadikan kegiatan ini sebagai ajang pemersatu seluruh Perwosi di Indonesia, dan mari kita berikan hal yang lebih baik lagi untuk negara tercinta Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Munas Perwosi X yang diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 23 Nopember 2017 ini mengangkat tema “Dengan Olahraga Mari kita Wujudkan Generasi Penerus yang Sehat dan Bugar”.

Turut hadir pada pembukaan Munas X Perwosi Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Ny. Wismoyo Aris Munandar, Ny. Poppy Hayono Isman, Ny. Subagyo HS.

(Humasprovjatim:dwi/gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB