image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Tahun 2018 Kota Mojokerto masuk dalam agenda pesta demokrasi yaitu pilihan kepala daerah, Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, ada empat pasangan bakal calon (balon) yang secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mojokerto, yakni pasangan Warsito-Moeljadi yang diusung Partai PKS dan PAN, pasangan Ita-Rizal yang diusung Partai Golkar dan Gerindra, Akmal-Rambo diusung Partai PDI Perjuangan, sedangkan Andi-Ria diusung Partai Demokrat, PPP, dan PKB.

Hari ini, Rabu malam (17/1/2018) KPUD Kota Mojokerto bekerjasama dengan Rs dr Soetomo Surabaya menyerahkan hasil tes kesehatan kepada semua balon yang sudah menjalani tes kesehatan. Dan, Saiful Amin ketua KPUD kota Mojokerto mendesak semua pasangan Balon segera melengkapi semua persyaratan admistrasi,

baca juga:  Reses II DPRD Dibanjiri Keluhan Masyarakat

“empat pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto yaitu dinyatakan memenuhi syarat, karena memenuhi syarat, bakal calon semuanya segera melengkapi syarat-syarat calon yang lain yang belum lengkap hingga tanggal 20 Januari 2018 dalam tahap perbaikan,” katanya kepada awak media di Gedung Hotel Raden Wijaya, jl Raden Wijaya.

Mantan wartawan Metro TV ini, Saiful Amin juga disinggungnya kepada pasangan balon jika pasangan tidak melengkapi persyaratan maka pasangan tersebut akan di coret atas keikut sertaan dalam mengikuti Pilkada tahun 2018 di Kota Mojokerto.

“aturan Per-KPU menyatakan harus lengkap, dengan asumsi harus lengkap itu tentu logika hukumnya adalah ketika tidak lengkap itu tidak memenuhi syarat, jika tidak memenuhi syarat ya dicoret,” tegasnya.

baca juga:  Pemkot Mojokerto Salurkan Kartu Keluarga Sejahtera Bagi Terdampak Covid Sebanyak 1.262

Dari pantauan transversalmedia.com dalam acara rapat pleno yang bertajuk “Penyampaian hasil verifikasi penelitian persyaratan administrasi bakal calon Walikota dan wakil walikota Mojokerto” ada dua bakal calon Walikota yang tidak hadir yaitu Warsito dan Andy Soebjakto.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB