image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus Kamis (25/1) meresmikan gedung baru SMP Negeri 1 Kota Mojokerto. Wali Kota hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Novi Rahardjo dan Kepala Bagian Humas Protokol Choirul Anwar disambut Kepala SMPN 1, Dewan Guru, Komite Sekolah dan ratusan siswa-siswi.

Komitmen Pemerintah Kota Mojokerto untuk mewujudkan kota pelayanan yang cerdas menjadi penekanan Wali Kota Mas’ud Yunus dalam menyampaikan sambutannya. “Untuk mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pelayanan, institusi pendidikan itu bagian dari pelayanan,” tuturnya.

Dalam mengelola institusi pendidikan, Wali Kota menuturkan bahwa harus memiliki tiga keunggulan. Pertama yaitu keunggulan sumber daya manusia. “Artinya para pelaksana pendidikan di SMP Negeri 1 ini harus memiliki pendidik yang unggul dan berprestasi. Dengan adanya keunggulan ini akan mampu mencetak generasi bangsa yang berkualitas, cerdas, bermoral dan berdaya saing,” harap Wali Kota.

baca juga:  DPRD Kota Mojokerto Sampaikan Rekomendasi LKPJ Wali Kota 2020

Kedua yaitu meningkatkan keunggulan produk, jasa dan layanan. “Produk sekolah ini saya lihat sudah banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional. Produk yang bagus ini saya harap harus lebih ditingkatkan lagi,” serunya.

Untuk meningkatkannya, Wali Kota berpesan kepada sekolah untuk terus bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. “Insya Allah kalau hal itu dimiliki oleh setiap pendidik, maka kepercayaan masyarakat kepada lembaga ini akan terus meningkat,” terangnya.

Ketiga yaitu memiliki keunggulan dibidang infrastruktur dan sarana prasarana. “Infrastruktur pendidikan ini harus mencerminkan kebutuhan pelayanan pendidikan sesuai yang sudah diatur dalam PP nomor 19 tahun 2005 tentang standard layanan pendidikan,” tambahnya.

baca juga:  DPRD Kritisi Eksekutif Berpihak Pada Pengusaha Terkait UMK

Wali Kota menekankan bahwa dalam meningkatkan keunggulan infrasturktur tidak hanya membangun gedung tapi dipikirkan lingkungannya. Apa yang dibutuhkan oleh sekolah itu juga harus dipenuhi. “Karena itu saya mewajibkan kepada seluruh sekolah untuk memiliki maket agar perancanaan pembangunan jelas peruntukan dan penataannya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan gedung baru ini dapat memberikan semangat pendidik dan pelajar di SMPN 1 untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto,” harap Wali Kota. Usai sambutan Wali Kota menekan tombol tanda diresmikan gedung baru tersebut.
(kha)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB