image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Walikota Mojokerto meresmikan taman lalu lintas di lingkungan Perumahan Magersari kota Mojokerto.Walikota Mojokerto yang akrab dipanggil Kyai Ud Dan Kapolresta Mojokerto  AKBP Puji Hendro Wibowo memperkenalkan pada anak-anak tentang tertib berlalu lintas. Kamis (25/1/2018).

Acara ini diikuti ratusan anak-anak usia taman kanak-kanak dari berbagai sekolah dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Mojokerto Amin Wachid, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gaguk Tri Prasetyo.

Mas’ud Yunus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Taman Lalu Lintas yang dibangun Pemkot Mojokerto bekerja sama dengan Polres Mojokerto Kota ini untuk memberikan pelajaran disiplin berlalu lintas pada anak-anak. “Mudah-mudahan dengan keberadaan taman ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Mojokerto, khususnya anak-anak agar dapat disiplin dan menjadi pelopor dalam berlalu lintas,” harapnya.

baca juga:  Menkominfo Janji Bawa Masalah Pers Indonesia ke Presiden

Tempatnya yang teduh dan dipenuhi pepohonan, juga menjadi tempat wisata alternatif yang gratis di Kota Mojokerto. Taman yang berada di selatan Gelora A Yani ini dipuji oleh Mas’ud Yunus sebagai taman yang mengedepankan pendidikan karakter.

Dengan adanya taman ini juga menjadi media praktik pelajar TK / RA / PAUD hingga usia sekolah dasar untuk pembelajaran berlalu lintas melalu program Polisi Sahabat Anak yang diprogramkan oleh Satlantas Polres Mojokerto Kota. Taman ini akan menjadi media belajar berkendara di jalan dengan rambu-rambu lalu lintas dalam rangka sosialisasi pelopor berlalu-lintas.

Dalam acara ini Wali Kota juga disuguhkan aksi senam Gemari dari perwakilan TK dan peragaan Polisi Cilik Polresta Mojokerto. Di akhir acara seremonial Wali Kota Mas’ud Yunus dan Kapolresta Mojokerto melepas balon tanda diresmikan taman lalu lintas. Wali Kota juga berkesempatan ikut dalam peragaan berkendara di taman tersebut.

baca juga:  Ehhh... GMSC Belum Diresmikan Plafonnya Sudah Ambruk

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB