image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Suyono dari Fraksi PAN dilantik menjadi Wakil ketua DPRD kota Mojokerto menggantikan mantan wakil ketua Umar Faruq sebelumnya, hal ini dinyatakan bahwa di tubuh Pimpinan dan anggota DPRD kota Mojokerto di masa jabatan 2014-2019 sudah lengkap dan kembali normal.

Pada prosesi pelantikan ini, Suyono telah dilantik Pengadilan Negeri Mojokerto dalam Rapat Paripurna Istimewa (Paris) DPRD dalam Rangka Pengucapan Sumpah Pergantian Antar Waktu atau PAW telah menjabat Wakil Ketua DPRD, Rabu (14/2/2018).

Dalam rapat paris, ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati selaku  pimpinan sidang menyatakan, “Dengan dilaksanakannya pelantikan ini maka Saudara Suyono secara definitif menggantikan posisi Saudara Umar Faruq. Maka, lengkaplah jabatan struktural pimpinan DPRD,” ucapnya.

baca juga:  Gedung Diklat Kota Mojokerto Berubah Fungsi

Kelengkapan di tubuh legislatif ini menjadi efktif menjadi jalan yang terbaik pada masa tahun periode 2014-2019. Lanjut politisi PDI Perjuangan, “Kami juga berharap kelengkapan formasi ini dapat mendukung jalannya pemerintahan daerah yang sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus yang hadir dalam upacara ini didaulat berdiri di podium utama sidang. Dalam sambutannya, ulama yang menjadi orang nomer satu di jajaran pemda tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Suyono. “Saya atas nama pribadi dan pemda mengucapkan selamat atas dilantiknya Saudara Suyono menjadi Wakil Ketua DPRD. Semoga, keberadaan beliau dapat menjadikan jalannya lembaga yang ada lebih baik,” katanya.

Atas dasar pengangkatan dan pelantikan ini turunnya SK Gubernur Jawa Timur Nomor 171.417/133/011.2/2018 tentang Peresmian pengangkatan pengganti antar waktu pimpinan DPRD kota Mojokerto. Pelantikan Suyono dihadir Walikota, anggota DPRD, jajaran Forkompimda, dan para kepala OPD, camat dan Lurah.
(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB