image_pdfimage_print

Sukabumi (Transversal Media) – Kemunculan foto batu bersusun hasil kreatif pencinta alam ternyata menjadi viral di jejaring sosial, menurut saksi warga setempat, setidaknya ada 99 tumpukan dialiran sungai Cihadu Sukabumi, Jawa Barat. Dan lebih tepatnya di Kampung Cibojong RT 01 RW 0, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu,

Dan beberapa mengaitkannya dengan fenomena alam, lalu lainnya menyerempet ke arah mistis dan lainnya memandang itu sebagai sebuah karya seni.

Ading Ismail, Camat Cidahu berpandangan lain mengungkapkan, Seperti diketahui tumpukan batu yang sempat menghebohkan warga tersebut, keberadaan dan isunya selalu di kait-kaitkan dengan adanya gerhana bulan yang terjadi kemarin. Jum’at, (02/02/2018).

“Kegiatan pembongkaran tumpukan batu di aliran sungai Cibojong ini demi menghindari terjadinya fitnah, dan mengarah kepada kemusyrikan. apalagi isu tersebut selalu di kait-kaitkan dengan adanya gerhana bulan yang terjadi beberapa hari yang lalu,” ungkap.

baca juga:  Satpol PP Sasar Pedagang di Atas Drainase

Karena menimbulkan penasaran, banyak warga berdatangan untuk melihat hal fenomena ini alam dan daya tarik untuk selfi-selfi photo, akan tetapi aparat berpikiran lain.

“Tentunya dampak aliran sungai ini cukup berbahaya kalau terus menerus di biarkan, karena warga akan terus berdatangan ke tempat ini apalagi banyak yang melakukan photo-photo sambil turun ke sungai. Coba kalau tiba-tiba hujan, otomatis airnya akan membesar, dan itu jelas bisa memakan korban,” tegasnya.

(sumber)

inilah hasil kreativitas warga
image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB