image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversalmedia) – melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Bina Lingkungan Pertamina MOR V, PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus telah memberikan bantuan kepada Pemkot Mojokerto dengan berupa 1 unit mobil pintar dan 5 paket sarana posyandu.

Rifky Rahman Yusuf selaku Unit Manager Communication yang mewakili rombongan tim CSR General Manager Pertamina MOR V mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia tahun 2017 tentang  PKBL (Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan).

BACA JUGA : BANJIR MASUK SKALA PRIORITAS

“Pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab terhadap masyarakat dan sebagai rasa syukur bahwa perusahaan telah beroperasi dengan aman dan lancar selain itu sudah menjadi keharusan bagi kami untuk memberikan bantuan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Rifky. Kamis (22/3/2018)

baca juga:  DPRD dan Walikota Mojokerto Kompak Sidak PTM

Selain mobil pintar, PT Pertamina juga memberikan bantuan berupa 5 paket perlengkapan posyandu termasuk timbangan digital untuk bayi, dan perlengkapan lainnya.

Sementara Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto mengatakan, bantuan CSR dari Pertamina ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan visi Kota Mojokerto sebagai kota cerdas.

“Visi Mojokerto cerdas dan bermoral kuncinya ada di minat baca, kita punya perpustakaan induk, perpustakaan kelurahan, di tempat-tempat publik, dan sekarang kita tambah mobil pintar ini, ini untuk sarana dan prasarana membaca,” ujarnya.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto sudah mempunyai satu unit mobil perpustakaan keliling dari bantuan Pemerintah Pusat, dengan bertambahnya bantuan satu unit lagi dari, PT. Pertamina sehingga sekarang Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto sudah memiliki dua unit mobil untuk perpustakaan keliling.

baca juga:  Wabup Mojokerto Minta Sampaikan Permasalahan Desa Ke Dirinya

Mas’ud Yunus menambahkan, “Sebenarnya masih kurang satu, sesuai dengan tiga kecamatan, semoga nanti ada bantuan CSR lagi,” pungkas Wali Kota.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB