image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversalmedia) – Biasanya hari minggu itu adalah aktivitas yang dilakukan seserorang yang lagi enak-enaknya bermalas-malasan, kumpul bersama keluarga, liburan dan pacaran bagi seseorang yang mengalami masa-masa bujang.

Akan tetapi ini beda yang dialami oleh RT 1 RW 5 lingkungan Ngaglik Kelurahan Suratan Kota Mojokerto. Warga ini mengadakan lomba bertajuk “Peresmian Kampung Kreatif RT 1 RW 5 Ngaglik Lingkungan Suratan Kota Mojokerto” dan perlombaan ini adalah membuat ide kreatif yang dilakukan warga setempat dengan perlombaan kreatif antar Gang dan setiap gang ada empat yaitu gang 4,5,6, dan gang 7.

Yang menarik disitu, dari pantauan transversalmedia.com kreatifitas kampung ini membuat acara perlombaan yang unik yaitu ada lahan kosong dimanfaatkan taman bermain anak-anak, penghijauan dari pepohonan, membuat kuliner masakan khas masakan Jawa Timur, yang tidak asing lagi ibu-ibu PKK tingkat RT ini menyempatkan yel-yel secara bersamaan.

baca juga:  Lautan Oranye Serbu 5000 Layah dan Tumpeng Onde-Onde
Tim Juri Saat Memantau dan Menilai Ide Kreatif lingkungan Warga
Tim Juri Saat Memantau dan Menilai Ide Kreatif lingkungan Warga. Minggu (29/4/2018)

Ada empat tim juri, Ketua RT 1, Ketua RW 5, Ketua RW 4, yang tidak kalah hebatnya, ada Anggota DPRD Kota Mojokerto Deny Novianto selaku tim juri turut memeriahkan perlombaan kampung kreatif ini.

Dalam sambutannya, Deny Novianto mengatakan, “Sungguh luar biasa pagi hari ini, ekspetasi yang tinggi saya sampaikan kepada Pak RT yang mana, saya melihat lomba  yang sedemikian baiknya, yang meriah dilihat bagaimana saya melihat kekompakan ibu-ibu, bapak-bapak kerukunan, keguyuban dan sebagainya. Ini awal yang baik bagi Bapak RW 5 maupun RW 4 menjadikan RT 1 ini menjadi fioner percontohan, saya sepakat tadi Pak RT menyampaikan bahwa Pak RW ini berkolaborasi mengadakan lomba-lomba yang demikian secara pribadi saya suport semuanya,” Sambutnya. Minggu (29/4/2018)

baca juga:  Dewan Tawarkan Konsep Pasar Modern

Sementara ketua RT 1 Ary Setiawan mengatakan kegiatan tersebut sumbangan dari warga dalam agenda kegiatan ini adalah sumbangan warga RT 1 yang telah dikerjakan warga selama empat bulan lamanya. “Terima kasih karena warga benar-benar mandiri dari kantong sendiri juga dari keringat kita sendiri,” ungkapnya.

Pemenang Juara Lomba. Minggu (29/4/2018)
Pemenang Juara Lomba. Minggu (29/4/2018)

Juara 1 dimenangkan oleh Gang 4 diserahkan Deny, juara 2 diraih gang 6 diserahkan Ary, juara 3 ada dua yaitu gang 7 dan gang 5. Sementara juara favorit yang dipilih warga adalah  gang 3 yang diserahkan langsung oleh Mujiono ketua RW 5.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB