image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversalmedia) – Calon Walikota Mojokerto nomor urut 4 Ika Puspitasari mengaku di cecar 13 pertanyaan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Mojokerto terkait janji pemberian Mobil Ambulance saat melakukan kampanye di lingkungan Balongcangkring atau yang dikenal BC kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, kota Mojokerto. Terkait hal itu pula, Ika datang bersama rombongan memenuhi panggilan Panwaslu di jalan Semangka no 37 Perumahan Magersari kota Mojokerto. Senin (2/4/2018).

Ika hadir pukul 10.28 WIB dengan menggunakan kendaraan Toyota Kijang Innova S 1903 QJ dengan di dampingi ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 4, Hidayat. Panwaslu menduga atas Ika menjanjikan kendaraan ambulance kepada warga saat melakukan kampanye di lingkungan Balongcangkring karena hal itu Panwaslu menganggap itu pelanggaran.

baca juga:  Ning Ita Buka Training Tenaga Medis Operasional Gedung Observasi Karantina

Ika diperiksa Panwaslu selama satu jam setengah. Ika menyebutkan bahwa dirinya dicecar 13 pertanyaan, terkait itu pihaknya mengaku terkait kampanye dengan menjanjikan masih kurang jelas karena semua Paslon juga menjanjikan kepada warga.

“Tadi kita diberikan wawasan bahwa menjanjikan itu boleh ketika masuk dalam visi misi yang kita usung. Kebetulan visi misi kita itu tidak menyebutkan ambulance tapi meningkatkan fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah mengundang Panwaslu untuk menghadiri kampanye dilingkungan BC untuk melakukan sosialisasi.

“Upaya kita untuk mendapatkan sosialisasi dari Panwaslu sudah kami sampaikan bahkan dengan surat resmi, namun pihak Panwaslu tidak berkenan untuk menghadirinya,” tambahnya.
(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB