image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversalmedia) – Menjelang awal puasa harga dan ketersedian stock bahan pangan dipastikan aman, hal ini Wakil Walikota Mojokerto Suyitno telah melakukan inspeksi mendadak atau sidak untuk melakukan survei di lapangan.

Pasar tradisional terbesar se-kota Mojokerto yaitu pasar Tanjung Anyar jadi sasaran Suyitno melakukan sidak untuk kepastian harga bahan pokok. Suyitno didampingi Kepala Disperindag Kota Mojokerto Ruby Hartoyo serta Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono berdialog dengan sejumlah pedagang.

Dari dialog dengan pedagang itulah harga bahan pokok di pastikan stabil sehingga belum dipastikan operasi pasar, bukan hanya itu saja Suyitno makin penasaran atas sidak itu, dari informasi bocoran yang berkembang, Penjabat berbobot ini akan melakukan sidak pasar lagi sehingga waspada akan kenaikan harga.

baca juga:  DPRD Kota Mojokerto Hearing Terkait Penanggulangan Banjir

“Pada intinya semua harga normal, hanya beberapa yang naik. Ayam dari Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu, telur naik Rp2 ribu. Naiknya tidak siknifikan, hanya itu saja. Sayur, beras, harganya normal semua,” ujar Suyitno. Senin (15/5/2018).

Meski demikian Suyitno akan menggelar sidak lagi untuk mengetahui harga-harga sembako di bulan ramadhan.

“Nantinya kita akan sidak lagi dan komunikasi dengan Bulog, jika diperlukan akan dilakukan operasi pasar. Namun untuk saat ini belum diperlukan,” tukasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB