image_pdfimage_print

Kendari, Sulawesi Tenggara (Transversalmedia) – Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Husain Insawan mengatakan bahwa kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di IAIN Kendari bisa meningkatkan kepercayaan diri mahasiswanya. Hal itu disampaikan Husain dalam sambutannya pada kuliah umum yang mengundang AHY selaku Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) di Auditorium IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/5/2018) sore.

Baca Juga :

“Mahasiswa kami ini ada yang dari kota dan juga yang lebih banyak dari luar kota. Kami berharap bahwa baik dari dalam maupun luar kota, mereka memiliki mentalitas yang superior, tidak inferior, mereka harus percaya diri. Bagaimana caranya supaya mereka bisa percaya diri? Maka kami menghadirkan tokoh-tokoh nasional, salah satunya adalah Bapak Agus Harimurti Yudhoyono. Beliau adalah tokoh nasional, tokoh muda, akademisi,” jelas Husain.

baca juga:  Ning Ita Tinjau PTM Siswa SD dan SMP Kota Mojokerto

Dalam kuliah umum yang mengambil tema: “Generasi Muda Siap Membangun Indonesia’, AHY diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para generasi muda.

Kepada sekitar 1.500 mahasiswa, AHY menjelaskan bahwa saat ini dunia semakin diramaikan dengan fenomena munculnya pemimpin-pemimpin muda. Kemunculan pemimpin-pemimpin muda ini seharusnya menjadi sebuah keniscayaan bagi generasi muda saat ini untuk bisa membawa kemajuan-kemajuan bagi bagi bangsa dan negara.

“Jangan pernah menganggap diri kita kecil, jangan meremehkan diri kita sendiri. Bangsa Indonesia juga akan besar ketika mengedepankan peran-peran pemudanya. Saya berharap dari IAIN Kendari ini juga lahir pemuda-pemudi yang akan mengguncang dunia.,” ujar AHY.

“Confidence building harus dilakukan. Merasa yakin bahwa kita punya potensi, punya kapasitas, ngga boleh minder. Di berbagai hal, SDM kita unggul dan di apresiasi dengan baik. Oleh karena itu, adik-adik harus memiliki rasa percaya diri itu dan tunjukkan kepada siapapun, kepada dunia internasional bahwa generasi Indonesia adalah generasi yang memiliki kapasitas yang hebat,” tutur AHY.

baca juga:  Dewan Bakal Cadangkan Anggaran Untuk Pilkada 2024

Kehadiran AHY di universitas yang dikenal dengan sebutan Kampus Biru itu mendapat sambutan yang sangat hangat dari para mahasiswa. Sejak awal AHY tiba, para mahasiswa tidah berhenti berteriak memanggil dan menyapa dengab penuh semangat. Tidak sedikit pula yang menarik AHY untuk berselfie. Salah satu mahasiswi IAIN Kendari bahkan ada yang sampai menangis ketika menonton video profil Direktur Eksekutif TYI tersebut.

Sebelum meninggalkan IAIN Kendari, AHY bersama Wakil Rektor I beserta beberapa pimpinan IAIN Kendari lainnya meresmikan sebuah gazebo pemberian AHY yang terletak di depan perpustakaan. AHY pun berharap nantinya gazebo ini bisa digunakan untuk kegiatan yang positif. “Ini hanya sebuah tali kasih dari saya untuk teman-teman. Gazebo sederhana yang mudah-mudahan ada manfaatnya. Bisa dijadikan tempat untuk diskusi, mengerjakan tugas termasuk juga membicarakan hal-hal yang positif. Mudah-mudahan bisa dijaga dengan baik,” pungkas AHY diikuti pengguntingan pita tanda resmi dibukanya gazebo tersebut.

baca juga:  Pencapaian Kepatuhan Vaksinasi Kota Mojokerto Tertinggi se-Jatim

(bcr/csa)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB