image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversakmedia) – Perayaan hari jadi kota Mojokerto 20 Juni yang ke-100 tahun. Pemerintah Kota Mojokerto dalam memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang genap satu abad, merayakan acara dengan menggelar  “Family Run dan Pesta Rakyat” gabungan dengan Polresta Mojokerto yang juga memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun.

Acara ini digelar hari sabtu besok (23/6/2018) mulai pukul 05.30 WIB yang terbuka untuk semua lapisan masyarakat kota Mojokerto, dengan garis start didepan kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajahmada dan sampai finish di lapangan Surodinawan.

Panitia Family Run sudah mempersiapkan makan gratis sebanyak 9.000 bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan HUT. Dalam kegiatan Family Run ini juga akan digelar kontes foto selfi di lokasi-lokasi tertentu di sepanjang rute. Disamping itu, para peserta akan disambut 22 komunitas di 22 lokasi, diantaranya komunitas sepeda ontel, club motor, musik patrol, musik jalanan, drum band, dan berbagai komunitas lain yang akan “mangkal” mulai di depan KPPN, depan Kantor Pertanahan, depan stasiun hingga depan RM Kaki Lima Kecamatan Prajuritkulon.

baca juga:  Penguatan SDM Untuk PAD Dan Kesejahteraan Masyarakat di Musrenbang Kranggan

Selain itu, di lapangan Raden Wijaya masyarakat juga bisa mengakses pelayanan satu atap seperti  pelayanan SIM Keliling, Samsat Keliling, SKCK Keliling, SPKT Keliling, pembayaran PBB, pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan GDA, kolesterol, asam urat, pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan katarak dan juga BPJS mobile. Dan pada akhir acara akan dibagikan hadiah utama sepeda motor, lemari es, TV LED dan berbagai doorprize menarik. Panitia juga akan menyediakan angkutan gratis bagi peserta yang sudah berada di finish untuk kembali ke garis start.

Bukan hanya itu saja, Disperindag juga akan menyediakan stand kuliner, stand fotografi dan stand UMKM produk sepatu.

Masih di tempat yang sama, pada malam puncak acara peringatan seabad Kota Mojokerto di Lapangan Surodinawan ini akan diselenggarakan resepsi hari jadi yang dimulai pukul 19.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian pembayaran PBB berhadiah umroh untuk empat pemenang terdiri dari masing-masing Kecamatan sebanyak 3 orang, yang membayar pajak sebelum tanggal 20 Juni dan 1 pemenang yang membayar pajak pakai sampah. Sebelum dan sesudah puncak acara, para undangan akan dihibur dengan pertunjukan tari dan ludruk anak-anak.

baca juga:  Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkot Mojokerto Gelar Pawai Ta’aruf

Peringatan seabad Hari Jadi Kota Mojokerto tahun 2018 ini mengambil tema: “Perkokoh Kebersamaan Untuk Kota Mojokerto yang Demokratis dan Religius”. Melalui kegiatan ini, Wakil wali kota Mojokerto Suyitno mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan hari jadi Kota Mojokerto ke-100 tahun, dan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat khususnya dalam menyongsong agenda Pilkada di Kota Mojokerto.

Wawali juga berharap agar masyarakat senantiasa bersyukur, semakin bangga dan cinta Kota Mojokerto. “Semoga Kota Mojokerto akan selalu aman, rukun, damai dan sejahtera”, ungkapnya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB