image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversalmedia) – Akhirnya, Harlisyati dilantik Sekretaris Daerah Kota Mojokerto definitif yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Mojokerto. Harlistyati sapaan akrab Harlis, telah menggantikan Plt Sekdakot Mojokerto Gentur Prihantono Sandjoyo Putro. Pelantikan ini di dalam Gedung Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto. Kamis (19/7/2018).

Wakil Walikota Mojokerto Suyitno telah melantik Harlis sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakot Mojokerto atas dasar perintah tugas Gubernur Jawa Timur. “Saya selaku Wakil Walikota Mojokerto yang mendapat perintah tugas dari Gubernur Jawa Timur untuk melaksanakan tugas dan wewenang sebagai Walikota Mojokerto,” katanya.

Terlebih itu, Suyitno mengucapkan selamat kepada Harlis yang telah menggantikan pejabat lama Sekdakot Mojokerto Gentur. “Atas nama pribadi beserta jajaran perintah kota Mojokerto, mengucapkan selamat kepada saudara Harlistiyati yang baru saja saya lantik sebagai Sekdakot Mojokerto, menggantikan Plt Sekdakot Mojokerto saudara Gentur Prihantono Sandjoyo Putro,” imbuhnya.

baca juga:  Program 100 Hari, Ning Ita Bangun Ekonomi Kreatif

Wawali berharap agar Harlistyati sebagai sekda yang baru dapat mengemban amanah dan menjalankan peran jabatan dengan baik. “Selain itu juga dapat membangun sinergitas dan menjalin koordinasi di berbagai lini untuk mencapai tujuan bersama,” imbuh Suyitno.

Terkait tugas-tugas untuk Sekda, Suyitno menyampaikan bahwa tugas Sekda adalah membantu walikota di bidang administrasi dan kebijakan. “Apa yang belum terselesaikan oleh sekda lama, sekda baru harus menyeselesaikan, seperti mengkoordinasikan dengan semua instansi dan OPD, termasuk penataan personil posisi yang kosong harus diisi, penyerapan anggaran harus dipantau,” kata Suyitno.

Selanjutnya, Harlis mengatakan siap menjalankan semua perintah dari walikota  “Tugas utama yang diberikan kepada saya adalah pertama bagaimana pemerintah daerah harus kondusif, kedua tugas-tugas di pemda yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh Pak Gentur harus kita lanjutkan dan yang belum akan kita tuntaskan.” Kata Harlis.

baca juga:  Kemendag Akan Bangun Pasar Benpas

Harlis juga menegaskan bahwa yang terpenting tugas Sekda adalah mengkoordinasi serta memfasilitasi program-program dari OPD, “Tentang kebijakan sepenuhnya ada di pimpinan, ibarat tubuh sekda itu adalah leher dan kepalanya adalah tetap walikota,” pungkas Harlis.

Acara pelantikan dihadiri oleh Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kepala Bakorwil Madiun, Kepala Badan Diklat Provinsi Jatim, Jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, anggota Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB