image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Meskipun Kota Mojokerto tidak mempunyai pantai, akan tetapi kota Mojokerto mempunyai atlet yang berprestasi yaitu Atlet bola voli pantai. Bintang Akbar telah menorehkan gelar dengan meraih rangking 5 besar tingkat internasional  dunia FIVB Beach Volleyball U19 World Championships di Nanjing China 2018. 

Hal ini dipastikan membawa nama harum Indonesia khususnya Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur. Bintang adalah warga penduduk asli kota Mojokerto, yang berdomisili Jln Sekar Abang RT.1 RW. 2 Lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Pria kelahiran Mojokerto, 5 Maret 2001 ini, mendapatkan piagam tanda penghargaan dari Pemerintah Daerah yaitu Pemerintah Kota Mojokerto. Piagam ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati kepada Bintang dengan di dampingi Ketua Harian Cabang olahraga PBVSI kota Mojokerto di ruang Sekdakot Pemkot Mojokerto. Jumat (20/7/2018).

baca juga:  Tim Monev, Upayakan BPRS Kota Mojokerto Selesai

Pada kesempatan tersebut, Harlis memuji keberhasilan Bintang yang sudah menjadi juara dan telah membawa nama baik Kota Mojokerto. Harlis juga menyampaikan pesan dari Wawali Suyitno agar apa yang diraih sekarang, bisa menjadi lebih baik lagi. “Pemkot Mojokerto memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan memberi motivasi kepada atlet ,” kata Harlis.

Atlet bertubuh jangkung ini mengaku kesulitan melawan tim Negara Rusia, “Kami kesulitan melawan tim Rusia dari teknik dan postur tubuh kita kalah maka dari itu kita memakai strategi bola pendek,” ujarnya.

Ini dia prestasi yang ia raih :

– Juara I Asia Pasifik Turnamen Bertajuk 2018 Asian U19 Beach Volleyball Championship  di Nakhon Pathom, Thailand.

baca juga:  Walikota Mojokerto Sidak Terkait Perangi TBC

– Rengking 5 Besar Di Kejuaraan  FIVB Beach Volleyball U19 World Championships  Nanjing, China 2018.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB