Beranda Pendidikan dan Olah Raga Suyitno Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka

Suyitno Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka

0
Suyitno Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka

Mojokerto (transversalmedia) – Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka Merah Putih tahun 2018 telah dikukuhkan oleh Wakil Walikota Mojokerto Suyitno di Pendopo Graha Praja Wijaya, Pemkot Mojokerto jalan Gajahmada nomor 145. Selasa (14/8/2018).

Jumlah 75 orang anggota Paskibraka tersebut, berasal dari sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Mojokerto. Mereka diharapkan siap menjalankan tugasnya pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, upacara pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 agustus 2018 di kota Mojokerto mendatang.

Dalam acara kegiatan tersebut, Suyitno memberikan sambutannya dengan menyampaikan kepada putri putri pilihannya. “Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Suyitno.

Dalam lanjutannya, Suyitno juga berharap agar anggota paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. “Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Suyitno  mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan pembimbing anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi. “Dengan ini anggota paskibraka mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, dan putra-putri terbaik ini akan menjadi aset bagi bangsa di masa yang akan datang,” harap Suyitno.

Dalam kegiatannya, pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibraka, pengucapan ikrar dan mencium Bendera Merah Putih yang dihadiri segenap jajaran Forkopimda Mojokerto dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here