Beranda Politik dan Pemerintahan Suyitno Letakkan Batu Pertama untuk Perumahan ASN(

Suyitno Letakkan Batu Pertama untuk Perumahan ASN(

0
Suyitno Letakkan Batu Pertama untuk Perumahan ASN(
{"effects_tried":0,"photos_added":0,"origin":"gallery","total_effects_actions":0,"remix_data":[],"tools_used":{"tilt_shift":0,"resize":0,"adjust":0,"curves":0,"motion":0,"perspective":0,"clone":0,"crop":0,"enhance":0,"selection":0,"free_crop":0,"flip_rotate":0,"shape_crop":0,"stretch":0},"total_draw_actions":0,"total_editor_actions":{"border":0,"frame":0,"mask":0,"lensflare":0,"clipart":0,"text":0,"square_fit":0,"shape_mask":0,"callout":0},"entry_point":"create_flow_fte","total_editor_time":61,"total_draw_time":0,"effects_applied":0,"uid":"C4E9C01E-F4B5-4E80-960E-817847FDC1FA_1534816333145","total_effects_time":0,"brushes_used":0,"sources":[],"layers_used":0,"width":3344,"height":2508,"subsource":"done_button"}

Mojokerto (transversalmedia) – Wakil Walikota secara resmi membuka acara kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Mojokerto di lokasi Perumahan Citra Surodinawan Estate jln Suromulang Selatan kota Mojokerto. Senin (20/8/2018)

Perumahan yang di beri nama Perumahan Satya Bahagia ini, di prioritaskan bagi ASN golongan 1 dan 2 yang belum mempunyai tempat tinggal jika ada ASN golongan 3 belum mempunyai tempat tinggal boleh mengajukan permohonan. Perlu diketahui, pembangunan perumahan ini adalah salah satu perhatian demi meningkatkan kinerja ASN yang lebih optimal.

Terlaksananya pembangunan Perumnas ASN ini, tidak lepas dari gagasan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto, Halila Rahma Purnama,  sebagai bagian dari program pencegahan korupsi.

Halila menyampaikan, proses pembangunan perumnas ASN  memakan waktu yang cukup lama yaitu sejak November 2017 hingga saat ini baru terlaksana. “Pembangunan perumahan ASN merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Mojokerto untuk ASN. Tidak hanya untuk ASN yang bekerja di lingkungan pemerintah daerah saja tetapi juga untuk ASN yang bekerja pada instansi vertikal di Kota Mojokerto.” kata Halila.

Halila juga mengatakan bahwa Pemerintah tidak hanya menuntut ASN untuk bekerja dan menunjukkan kinerjanya yang bagus, tetapi pemerintah kota juga memikirkan kesejahteraan ASN.

Senada dengan Halila, Wawali Suyitno menyampaikan, pembangunan perumahan ini untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di Kota Mojokerto. “Saya berharap agar program ini berkelanjutan sehingga bisa memaksimalkan kinerja ASN.  Dengan diberikan fasilitas memperoleh perumahan secara kredit ini, maka para ASN di Kota Mojokerto akan merasa lebih tenang, sehingga lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas – tugasnya,” kata Suyitno.

Pada kesempatan ini Suyitno juga mengingatkan segenap kepala OPD dan staf agar lebih giat untuk mensukseskan pembangunan di Kota Mojokerto. “Mari kita optimalkan penggunaan lahan yang belum tertata, tidak hanya untuk perumahan saja tetapi juga untuk pembangunan yang lain. Kota Mojokerto tidak bisa dibangun oleh Pemerintah daerah saja tetapi juga butuh dukungan oleh pihak-pihak swasta,” jelas Suyitno.

Suyitno juga menyampaikan rencana Pemkot studi banding ke daerah lain terkait penyediaan rumah murah bagi ASN. “Di Tarakan, informasinya bisa dibangun di tanah aset daerah, nanti kita pelajari seperti apa mekanismenya. Kalau tanah aset yang tidak terpakai bisa dibangun untuk perumahan ASN tentunya harganya akan lebih murah,” ungkapnya.

Perumahan ASN “Satya Bahagia” ini rencananya akan dibangun dilahan seluas 3.500 m2 sebanyak 49 unit rumah, yang terdiri dari 28 unit type RS 30/70 seharga Rp 180.000.000 dan sebanyak 21 unit type RS 30/72 seharga Rp 185.000.000. Pembangunan diperkirakan memakan waktu selama 6 bulan. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here