image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Sejumlah 1605 kader motivator Pemerintah Kota Mojokerto berangkatkan kader motivator kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk merefresingkan ke Tulungagung dan Kediri. Kader motivator ini bertugas membantu program Pemerintah yang bertugas mengurus pembasmi sarang nyamuk (PSN), merawat orang sakit, kebersihan orang sakit dan sebagainya.

Hal ini, dari penjelasan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Mojokerto, Harlistyati, kader Motivator kesehatan ini tersebar di tiga kecamatan yang ada diwilayah kota Mojokerto yakni kecamatan Kranggan, Magersari, dan Pajuritkulon. “ Karena Kader Motivator Kesehatan ini telah membantu pemerintah khususnya di bidang kesehatan, pemerintah memberikan reward berupa refreshing satu tahun sekali. Jadi rekreasi ini diberikan kepada Kader Motivator Kesehatan sebagai tanda trimakasih”, katanya disaat pemberangkatan dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Mojokerto Christiana Indah dihalaman Pemkot Mojokerto. Selasa (25/9/2018).

baca juga:  Stimulus Pelajar SD, Ning Ita Kembali Menjadi Guru Secara Daring

Mantan kepala Bappeko kota Mojokerto ini juga menambahkan “Selama ini mereka telah membantu pemerintah, tidak ada salahnya kalau pemerintah memberikan reward”, tambahnya.

Diharapkan dengan refreshing ini Kader Motivator Kesehatan akan lebih semangat dalam melaksanakan program-program kesehatan sehingga kinerjanya akan lebih baik.

“Dengan adanya Kader Motivator Kesehatan yang aktif membantu pemerintah dalam memberantas sarang nyamuk, sejak tahun 2006 tidak ada warga Kota Mojokerto yang meninggal akibat Demam Berdarah (DB)”, ungkapnya.

Saat ini Kader Motivator Kesehatan berjumlah 1.605 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mojokerto. Kader Motivator ini merupakan penggerak masyarakat di bidang kesehatan. “Setiap kader membawahi 20 rumah. Jika ada yang kekurangan gizi, ada yang sakit, termasuk ada yang terkena gangguan jiwa, dan bahkan terkait narkoba misalnya, mereka ini yang melaporkan hasil pantauannya kepada instansi yang berwenang”, tandasnya.

baca juga:  Pilkada Kota Mojokerto Semakin Mendekat

Kali ini refreshing dilakukan dengan rekreasi ke Kediri dan Tulungagung. “Rekreasi dilakukan dengan tiga gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan hari ini sebanyak 13 bus, gelombang ke dua diberangkatkan besok sebanyak 10 bus, dan lusa merupakan gelombang terakhir sebanyak 8 bus”, jelasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB