image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Bagus saja tidak cukup, yang terpenting kreativitas seni nilai jualnya sangat tinggi, itulah tugas seniman untuk bisa menciptakan kualitas dan mutu yang bagus tapi bahan yang sangat sederhana. Dalam mendekati hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke – 73, Pemerintah kota Mojokerto turut andil, untuk memeriahkan hari jadi, dengan menggelar bertajuk “Lomba Kreativitas Seni Daur Ulang Sampah” di pendopo Graha Praja Wijaya. Jln Gajahmada 145 kota Mojokerto, Senin (8/10/2018).

Dalam perlombaan kreativitas daur ulang, ada 18 peserta di ambil dari masing-masing perwakilan kelurahan. Dari anggaran yang sangat minim, Pemprov Jatim menggelontorkan dana yaitu 150 ribu rupiah untuk setiap peserta perwakilan kelurahan, dengan menciptakan beberapa item untuk seni kreativitas.

baca juga:  Kembangkan Kota Wisata, Ning Ita Sidak Rest Area

Sekdakot Mojokerto, Harlistyati menuturkan, ingin mengembangkan dan mencari bibit seniman dari warga kota Mojokerto, “Kami ingin menumbuhkan seni kreativitas dari masing-masing warga kota Mojokerto, biar muncul kreativitas-kreativitasnya, menambah pendapatan perekonomian keluarga”, tuturnya.

Sementara Plt. Kabag Pemerintahan Setdakot Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan “Dalam kegiatan ini, pesertanya di ikuti perwakilan 18 kelurahan, satu tim untuk tiga orang, dan kita kasih modal 150 ribu untuk bahan pembantu, yang penting dari bahan daur ulang”, paparnya.

Perlu diketahui juga, Pemkot akan membagikan hadiah bagi pemenang untuk para peserta dalam agenda upacara, Jum’at (12/10/2018) nanti.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB