image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Beberapa waktu lalu, kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Sigi yang terletak di Sulawesi Tengah mengalami musibah gempa dan tsunami yang menewaskan kurang lebih dua ribuan orang jiwa yang berakibat bencana ini. Bukan hanya itu saja, gempa 7,4 SR dan tsunami telah memporak-porandakan yang menghancurkan ribuan rumah, dan gedung, yang hanya menyisakan puing-puing berserakan.

Hal ini menjadi atensi para wakil rakyat atau DPRD Kota Mojokerto, untuk mengulurkan tangan dengan merogoh uang sakunya dengan mendonasikan bantuan kemanusiaan terhadap korban musibah gempa dan tsunami ini.

Secara spontanitas, disela-sela rangkaian kegiatan pembahasan APBD tahun anggaran 2019. 25 Wakil rakyat langsung mengulurkan tangannya dengan menggandeng Tagana Kota Mojokerto, “Kegiatan ini secara spontanitas, Teman-teman tergerak untuk menyisikan sebagian pendapatan mereka untuk disumbangkan ke Palu dan wilayah terdampak lainya,” kata Ketua DPRD Kota Mojokerto dengan selaku koordinator, Febriana Meldyawati.

baca juga:  Warga Usul Untuk Dibuatkan Pasar Kuliner Sekar Putih

Politisi PDI Perjuangan ini, mendoakan korban terdampak segera cepat pulih, “Kita doakan bersama agar kondisi saudara-saudara kita di Palu segera pulih seperti semula. Bantuan ini memang tidak seberapa namun semoga bermanfaat.” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, Suyono pengumpulan dana secara spontanitas ini diharapkan mampu meringankan beban korban. “Semoga korban diberi kekuatan dan kesabaran untuk bangkit seperti sedia kala,” pungkasnya.

Pilihnya Tagana lanjut Suyono lantaran Tagana merupakan lembaga resmi dibawah naungan Dinas Sosial, sehingga peyalurannya bisa secepat mungkin.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB