image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Rencananya tanggal 22 Oktober 2018 Graha Mojokerto Service City (GMSC) akan diresmikan oleh Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno, dan GMSC sendiri adalah aset Pemkot Mojokerto yang berupa bangunan terbaru yang berfungsi sebagai pusat pelayanan satu atap. Akan tetapi munculnya keraguan untuk meresmikan yang sesuai tahap yang direncanakan.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gedung GMSC jalan Gajahmada, Rabu siang (17/10/2018). “Rencana yang kita sampaikan dulu kesiapan lounching (peresmian) tanggal 22 Oktober, kita sudah melihat semuanya bagaimana persiapannya terutama yang Dispenduk Capil dan Dinas Perizinan sudah menempati GMSC sejak 15 Oktober dan sudah operasional. Bagaimana masyarakat sudah terlayani meski baru saja pindah”, katanya Harlistyati di sela-sela sidak.

baca juga:  Pemkot Mojokerto Belum Lakukan Penyemprotan Disinfektan Covid-19 Secara Keseluruhan

Mantan Kepala Bappeko Mojokerto ini juga memantau dari sarana dan prasarana atas persiapan peresmian, “Kita sudah melihat di lantai satu, Dinas Perizinan dan instansi lainnya sudah siap. Kalau memang semuanya sudah siap dan administrasinya juga siap, insyaallah akan tetap dilounching tanggal 22. Kalau memang jadi dilounching tanggal 22, pada tanggal 20 informasinya akan disampaikan pada teman-teman media”, katanya seolah adanya raguan untuk peresmian tanggal 22.

Alasan keraguan persiapan sarana dan prasarana. “Terutama yang harus dibenahi masalah AC. Saat ini belum ada AC karena AC-nya AC sentral. Sementara ini menggunakan AC split”, katanya menanggapi pertanyaan awak media.

Tidak hanya masalah AC, mesin jenset pun belum tersedia sehingga jika listrik padam maka pelayanan kepada masyarakat secara otomatis akan terhenti. “Pengadaan jenset masih akan dilakukan pengadaan pada tahun 2019. Untuk sementara unit kerja akan menggunakan mesin jensetnya masing-masing”, ujar Kepala Dinas PUPR Mashudi yang mendampingi Harlistyati.

baca juga:  PPK Pengerjaan Plafon 2016 - 2017 GMSC Angkat Bicara

Perlu diketahui, instansi yang sudah pindah adalah Dispenduk Capil, Dinas Perizinan dan Kantor Imigrasi Surabaya. Dispenduk Capil dan Dinas Perizinan sudah operasional.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB