image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Tanggal 4-5 November 2018 telah diagendakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mojokerto. Hal itu, Sekretaris daerah kota Mojokerto, Harlistyati langsung turun tangan untuk meninjau peserta CPNS yang sedang mengikuti ujian tes di Basement Monument Simpang Lima Gumul (SLG), Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Minggu (4/11/2018).

Dari peninjuan Sekdakot kali ini, adalah hari pertama ujian tes tentang jadwal pelaksanaan tes dengan sistem Computer Asisted Test (CAT). Menurut keterangan Harlistyati, jumlah  peserta CPNS 2750 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dari jumlah 5239 pelamar dengan memperebutkan 248 formasi CPNS Pemerintah kota Mojokerto yang ditetapkan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2018.

baca juga:  Sorak Hore... !!! Pekan ini, THR PNS Cair

Badan Kepegawaian Kota Mojokerto selaku panitia seleksi daerah menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selama dua hari mulai Minggu hingga Senin (4-5/11). Dihadapan peserta tes CPNS, Sekdakot Harlistyati  berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan dan fokus selama menjalani tes. “Dalam mengerjakan tes adik-adik harus konsentrasi, perlu kecepatan dan ketepatan karena waktunya terbatas dengan jumlah materi soal yang banyak dan sulit”, katanya.

Harlistyati yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi Daerah menjamin bahwa seleksi CPNS di Kota Mojokerto dilaksanakan tanpa rekayasa. “Saya minta netral, tidak ada rekayasa, tidak ada titip-titipan, jadi kalau ada yang menjanjikan sesuatu dengan uang ataupun sesuatu yang lain saya minta adik-adik jangan percaya.” tutur Harlis.

baca juga:  Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Di Puskesmas Blooto

Didampingi Kepala BKD Kota Mojokerto, Harlistyati menghimbau agar para peserta tetap percaya diri dalam mengerjakan soal-soal SKD.  “Selalu berdoa kepada Tuhan dan tetap bersemangat kalaupun nanti belum lolos seleksi kali ini,” tutur Harlis.

Pelaksanaan SKD dibagi menjadi 4 sesi dengan waktu tes selama satu setengah jam per sesi. Sesi pertama dimulai  pukul 08.00-09.30, dilanjutkan sesi kedua pukul 10.00-11.30. Sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 13.00-14.30 dan sesi terakhir pukul 15.00-16.30, dengan jumlah peserta seleksi tiap sesi sebanyak 350 peserta. Jadwal pelaksanaan SKD bagi peserta  lainnya dilaksanakan sesi berikutnya hari selasa (5/11/2018).

Dalam tes SKD para peserta  mengerjakan 100 soal yang terbagi dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Peserta dinyatakan lolos SKD apabila melewati nilai ambang batas (passing grade) sebagaimana Peraturan Menteri PANRB No 37 tahun 2018 yaitu 143 untuk TKP, 80 untuk TIU, dan 75 untuk TWK.

baca juga:  Wawali Himbau Manfaatkan Teknologi

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB