image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Masih ingat sosok seorang anggota Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama atau Banser kota Mojokerto yang telah menyelamatkan umat Kristen saat perayaan Natal dari ledakan BOM di Gereja Eben Ezer ?. Benar dia adalah Riyanto warga Prajuritkulon Kulon kota Mojokerto, sosok seorang pahlawan kemanusiaan dan toleransi antar umat beragama.

Mengenang 18 tahun yang lalu (24 Desember 2000), dari Jajaran Banser kota Mojokerto yang mengatasnamakan “Sahabat Riyanto” melaksanakan kegiatan hari ulang tahun kenangan bersama Riyanto yang dilaksanakan di kantor PC NU, Surodinawan, Kota Mojokerto. Minggu (30/12/2018).

Pelaksanaan agenda kegiatan ini :

– Haul sahabat Riyanto dan doa bersama akhir tahun

baca juga:  Viral, Upacara Pemakaman Digeber Raungan Motor

– Kirap panji kehormatan dan aksi kemanusiaan mengenang sahabat Riyanto (longmarch)

– Upacara kehormatan

– Ziarah makam ke Riyanto

– Silaturrahmi keluarga sahabat riyanto dan bpk Amir sebagai saksi hidup 

– Santunan

– Ramah tamah

Ketua Banser Kota Mojokerto, Junaedi Malik, mengatakan saat acara kegiatan berlangsung, “Dengan niat ibadah karena Alloh terlaksana dg lancar penuh khidmat, sebagai penghormatan kita kepada perjuangan pengorbanan sahabat Riyanto yg bisa menjadi tauladan spirit akan pentingnya nilai kemanusiaan dan keamanan bersama”, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua jajaran Ansor Banser kota Mojokerto, banser daerah tetangga, di hadiri PC.NU, Polresta kota Mojokerto, Kodim, Dispora, IPNU IPPNU, KNPI dan Paskibraka kota Mojokerto.

baca juga:  Anak Vanessa Angel Dilarikan Kerumah Sakit Terdekat

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB