image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – 1 Desember adalah hari diperingatinya sebagai hari AIDS sedunia, komisi penanggulangan AIDS atau KPA kota Mojokerto gencar melakukan giat sosialisasi pencegahan pada masyarakat.

Hari AIDS diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Dalam memperingati hari AIDS, KPA kota Mojokerto mensosialisasikan berbagai dalam bentuk, salah satunya pembagian kipas yang bertuliskan “Waspada terhadap AIDS” di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, jalan Pahlawan Kota Mojokerto.

Perlu diketahui juga penderita AIDS berjumlah 180 orang, Sekretaris KPA kota Mojokerto, Endang, mengatakan “Rata-rata pengidap penyakit mematikan ini pengidap adalah pelanggan seks yang menyimpang”, katanya. Hal itu pula, beliau juga memaparkan penularan AIDS. Sabtu (8/12/2018).

baca juga:  Yesss....!!! Besok, Pimpinan DPRD Lengkap

Dari acara kegiatan ini, diikuti beberapa lapisan unsur yaitu Puskesmas, Voluentery Conseling Tes (VCT), Komunitas Waria, Kader Motivator, Komunitas LSL (Laki Seks Laki), Dinkes, Komunitas Peduli AIDS, LSM Orbit.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB