image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam memperingati tahun baru Imlek 2570, Klenteng Mojokerto Hok Sian Xiong menggelar kegiatan kirab budaya kesenian asli China yakni barongsai, bukan hanya itu saja pagelaran ini juga di meriahkan berbagai budaya kesenian asli Indonesia pada hari Minggu dan tema kali ini juga mengangkat Budaya Harmoni Kebangsaan (17/2/2019). 

Pagelaran ini berlangsung meriah dengan diikuti 35 grub kontestan dari jumlah 1.600 peserta. Kemeriahan ini juga beragam atraksi, seperti barongsai, liong naga, reog dan atraksi lainnya. Rute kali ini melewati Jalan Letkol Soemardjo, Jalan A Yani, Jalan Mojopahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Gajah Mada, Jalan Cokroaminoto lalu menuju finish Kelenteng Hok Sian Kiong.

baca juga:  Lautan Oranye Serbu 5000 Layah dan Tumpeng Onde-Onde

Wakil ketua Yayasan Hox Sian Xiong, Gede Sidarta menyinggung kepeduliannya terhadap pilihan presiden dimana perayaan Imlek bertepatan pada moment tahun politik, “Supaya temen-temen tidak golput-lah (golongan putih) biarpun Nomer satu dan dua sama-sama oke”, ujarnya.

Sementara Kapolresta AKBP Sigit Dany Setyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga menambah perputaran roda perekonomian semakin meningkat dalam masyarakat.

Selain sambutan, Kapolresta Mojokerto juga memberikan piagam penghargaan bagi peserta partisipasi dalam kegiatan kirab budaya perayaan tahun baru Imlek 2570/2019 dengan tema pawai harmoni kebangsaan.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda diantaranya Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setyono, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi beserta jajaran OPD kota Mojokerto.

baca juga:  Gubernur Jatim Launching Pengoperasian Angkutan Online Berijin

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB