image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Walikota Mojokerto kembali menyerahkan bantuan alat perdagangan dari Kementerian Perdagangan kepada pelaku usaha kecil dari binaan Dinas Perdagangan atau Disperindag kota Mojokerto di Gedung Row Material Cinde, Prajuritkulon, kota Mojokerto. Senin (2/9/2019).

Bantuan itu sudah di pastikan tepat sasaran karena ada beberapa kriteria yang harus dilaluinya. Yakni warga Kota Mojokerto, sudah menjalankan kegiatan usaha, dan merupakan pelaku usaha kecil. Dalam penyerahan bantuan tersebut berupa 100 gerobak buah, ditambah lagi 100 buah tabung elpiji tiga kilogram.

Ada alasan tersendiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan bantuan kepada pelaku usaha yaitu mengupayakan peningkatan kesejahteraan pendapatan kepada warga kota Mojokerto. Ia menghimbau, “Para pedagang jangan sampai menjual gerobak yang diperolehnya secara gratis ini, kepada orang lain yang tidak berhak menerima”, harapnya di saat memberikan bantuan.

baca juga:  Angka Kesembuhan Meningkat, Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto

Perlu diketahui, Pemkot Mojokerto kembali menyerahkan bantuan yang kedua kalinya, yang pertama hari Selasa (16/4/2019) karena bantuan dianggap tepat sasaran dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Ning Ita sapaan akrab Walikota juga memotivasi para generasi muda dengan mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Mojokerto dengan memberdayakan warga serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Pemkot Mojokerto juga berencana akan, menghidupkan sector ekonomi UMKM di setiap Kelurahan. Menghidupkan pasar rakyat yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Seperti pasar Prapanca, pasar Prajurit Kulon. Sementara pasar yang dalam tahap pembangunan ada dikawasan Kelurahan Gunung Gedangan dan Kelurahan Meri.

Sementara dikawasan jalan bypass Mojokerto akan dibangun rest area sekaligus seperti pijat modern dan tradisional. Juga akan dibangun pujasera demi membangkitkan ekonomi di wilayah barat Kota Mojokerto.

baca juga:  Keterangan Sejarah Tanah Menurut Ahli Waris

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB