Beranda Politik dan Pemerintahan Musrenbang Kecamatan Magersari Angkat Penguatan SDM Masyarakat

Musrenbang Kecamatan Magersari Angkat Penguatan SDM Masyarakat

0
Musrenbang Kecamatan Magersari Angkat Penguatan SDM Masyarakat<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Kantor Kecamatan Magersari sedang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang bertajuk “Penguatan SDM masyarakat dan aparatur untuk daya saing ekonomi, ketahanan sosial dan birokrasi yang  profesional”, yang diselenggarakan di ruang aula kecamatan Magersari, jalan Empunala kota Mojokerto. Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan kegiatan, serangkaian acara tersebut dihadiri oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Ketua DPRD kota Mojokerto Sunarto, Kepala Bappeko Agung Moeljono, Kepala DPUPR Mashudi, serta para tokoh masyarakat.

Pada awal pembukaan, Camat Magersari Bambang Mujiono yang diwakili oleh Sekcam Magersari Hadi Setijastuti dalam sambutannya, telah mempersiapkan dan memfasilitasi aspirasi warga pembangunan pada tingkat kecamatan. “Apa itu kita ketahui yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan forum musyawarah agenda tahunan, dalam rangka menyiapkan rencana prioritas kegiatan Tahun Anggaran 2021 di wilayah kecamatan Magersari, dengan tetap memperhatikan rencana pembangunan jangka menengah RPJM Kota Mojokerto”, katanya.

Perlu diketahui, dalam perencanaan pembangunan baik fisik atau pun non fisik, kantor kecamatan Magersari sudah mengumpulkan data dari beberapa kelurahan pada acara awal Musrenbang yang diagendakan pada 14 Februari yang lalu. Yakni total ada 534 usulan pembangunan fisik dan non fisik.

“Dari hasil rembug bersama melalui forum musrenbang ini, nantinya diharapkan akan memunculkan beberapa hasil kesepakatan dan kemufakatan, diantaranya daftar skala prioritas kegiatan baik yang akan dilaksanakan sendiri oleh kelurahan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan melalui OPD terkait”, harapnya.

Sementara itu Walikota Mojokerto telah memberikan respon positif terhadap kehadiran delegasi warga pada forum Musrenbang ini. “Kehadiran yang saya lihat ini cukup banyak, menunjukkan bahwa antusiasme warga Kecamatan Magersari ini cukup tinggi dalam rangka berpartisipasi aktif untuk merencanakan pembangunan di wilayahnya. Saya sangat berterima kasih karena kami pemerintah daerah ini menyiapkan seperti apa, yang menjadi kebutuhan masyarakat itu seperti apa ?, yang lebih tahu adalah panjenengan (anda) pemerintah ini membuat program membuat kegiatan tidak berdasarkan pemikiran kami sendiri“, Responnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here