image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah kantongi titik lokasi peta warga yang ada di kota Mojokerto. Senin (23/3/2020).

Adanya temuan masing – masing peta lokasi di beberapa kelurahan kategori 214 orang dalam resiko (ODR), 38 orang dalam pemantauan (ODP), 3 pasien dalam pengawasan (PDP).

Menurut keterangan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19, menuturkan dasar penanganan dari peta penyebaran covid-19 sudah terpantau. “Dari mapping yang dilakukan oleh Satgas kesehatan”, ujarnya.

Warga diharapkan mentaati dan mendukung atas Pemerintah untuk pencegahan covid-19 sehingga tidak menimbulkan resiko bagi warga yang terdampak. “Kalau masyarakat tidak taat untuk tidak keluar rumah, tetap berkerumun datang ke kota terpapar dan tidak melakukan perlindungan diri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), maka kota Mojokerto akan semakin banyak yang jadi ODR, kalau ODR banyak maka korelasi ODP makin banyak kalau ODP, banyak tentu PDP juga akan banyak maka resiko positif Corona bisa terjadi“, keluhnya.

baca juga:  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kota Mojokerto Kembali Ingatkan Protokol Kesehatan

Perlu diketahui, kemarin (22/3/2020) Satgas pencegahan covid-19 sudah melakukan monitoring bagi yang belum melaksanakan SE Walikota Mojokerto.

Harlis tegaskan bagi warga yang sudah terpapar PDP, “Untuk yang PDP sudah di isolasi”, tegasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB