image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto buktikan kesiapannya sebagai tuan rumah perlombaan olahraga dayung tingkat nasional atau tempat Pelatihan Daerah (Pelatda) olahraga dayung. Hal itu dibuktikan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari saat pemantauan bersama ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jatim, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han di sungai Ngotok tepatnya di jembatan Rejoto, Prajuritkulon kota Mojokerto. Rabu (11/3/2020).

Menurut Ning Ita, sesuai skala prioritas program Kota Mojokerto dalam lima tahun kedepan mengarahkan Kota Mojokerto menjadi kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya. Salah satu yang menjadi sasaran yakni wilayah barat, tepatnya di sekitar Jembatan Rejoto.

“Jadi bak gayung bersambut, di saat kita tengah mengembangkan wisata di sekitar Jembatan Rejoto, di saat itu pula Sungai Ngoto dijadikan tempat latihan PODSI Ja’m. Sehingga ada sinerjitas, la’han PODSI Jatim di Kota Mojokerto ini akan menjadi salah satu ajang promosi bagi wisata Kota Mojokerto,” katanya.

baca juga:  Mas’ud Yunus Mulai Cokot Pejabat Lain

Menanggapi pernyataan Ning Ita tersebut, Ketua PODSI Ja’m Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han menghaturkan terimakasih kepada Pemkot Mojokerto yang telah bersedia menjadi tempat Pelatda PODSI Jatim dan kesediaan menjadi tuan rumah ivent tahunan lomba dayung.

“Kalau melihat veluenya seperti ini sangat memungkinkan agenda tahunan dilaksanakan di sini karena sangat menjanjikan,” tandasnya.

Menurutnya, Allah memberikan anugerah alam yang sangat baik di Kota Mojokerto ini sehingga menjadi asset dalam konteks olahraga perairan, khususnya dayung. “Ini sangat memungkinkan.

Saya juga bawa pelatih-pelatihnya, saya tanya apa yang dibutuhkan. Jaraknya butuh 2,5 kilometer, ternyata di sini (Sungai Ngoto) jaraknya 4 kilometer lebih,” jelasnya.

Komandan Puspenerbal ini berharap seluruh kegiatan dayung bisa dipersiapkan di Kota Mojokerto. Dengan Puslatda yang diselenggarakan di Kota Mojokerto dalam menyambut PON 2020 akan banyak mendulang emas dari olahraga dayung. “Dengan sarana yang ada kita harapkan mampu menggenjot prestasi altlet dayung Jatim,” harapnya.

baca juga:  Siaran Langsung Liga Inggris di TV Swasta

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB