image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Kabar gembira bagi warga kota Mojokerto, upaya yang di lakukan Pemerintah kota Mojokerto melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kota Mojokerto akhirnya membuat manfaat tersendiri bagi warga kota Mojokerto itu sendiri. Hal itu, keberadaan angkutan umum perlintasan jalur tol antara terminal Kertajaya kota Mojokerto tembus bandara Juanda atau disingkat Moda pulang – pergi. Kamis (12/3/2020).

Awal angkutan kendaraan bus moda ini berangsur sejak sekian lama atas pengajuan dari Dishub kota Mojokerto ke PT Damri, namun direstui dan di mulai pelaksanaan 21 Maret 2020. Dan yang perlu diketahui, PT Damri itu sendiri adalah milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Rute trayek yakni terminal Kertajaya, jalan Jayanegara, jalan Pahlawan, jalan Gajahmada, jalan Empunala,  jalan By Pass, jalan tol, bandara Juanda, PP. Start di mulai sejak pukul 03.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB

baca juga:  Walikota Mojokerto Sidak Terkait Perangi TBC

Bandara Juanda, jalan tol, jalan By Pass, jalan Empunala, jalan Gajahmada, jalan Pahlawan, jalan Jayanegara, terminal Kertajaya, PP. Start di mulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, ada empat unit armada Bus sedang angkutan ini tergolong murah, hanya bertarif Rp 55.000 ,itupun perjalanan hanya 1 jam ke bandara Juanda, dibandingkan naik taksi online jika melewati tol tarif kurang lebih Rp. 250.000, jadi fasilitas tersebut, pelayanan ini bisa dinikmati warga yang bukan Kota Mojokerto yang artinya arah melewati kota Mojokerto.

“Saat ini, bus bandara yang akan kami operasionalkan ada empat unit. Selama masa enam bulan kedepan, akan kami lakukan evaluasi. Jika hasil evaluasi menunjukkan tingginya animo masyarakat, maka akan ditambah dengan pelayanannya menggunakan armada Micro Bus (HiAce) yang berkapasitas tempat duduk 16 orang dengan jam pemberangkatan setiap setengah jam sekali. Bus Bandara, perdana beroperasi pada 21 Maret saat Festival Mojotirtoā€¯, jelasnya Ning Ita dalam konferensi persnya di rumah rakyat jalan Hayam Wuruk kota Mojokerto.

baca juga:  Mojokerto di Kunjungi RI 1, Jokowi Ajak Main Kuis

Ning Ita juga mengimbau, kepada ASN kota Mojokerto yang melakukan perjalanan dinas melalui bandara juanda Surabaya agar menggunakan layanan ini agar lebih efisien.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB