Beranda Peristiwa Anjing Setia Tunggu Majikannya Meskipun Meninggal Karena Corona

Anjing Setia Tunggu Majikannya Meskipun Meninggal Karena Corona

0
Anjing Setia Tunggu Majikannya Meskipun Meninggal Karena Corona<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Transversalmedia – Anjing adalah hewan yang paling setia terhadap majikan. Hal itu dibuktikan Hachiko (nama anjing) yang dengan setia menunggu majikannya pulang kerumah, padahal majikannya dirawat dirumah sakit.

Seperti dilansir dream.co.id, diketahui majikannya bertempat tinggal di Wuhan, China 

Peristiwa itu terjadi pada bulan Februari lalu, seorang pria tersebut sedang dirawat rumah sakit karena tertular virus Covid-19. Anjing miliknya tersebut mengikuti majikannya dan menunggu di depan rumah sakit setiap hari.

Sayangnya pria itu tak pernah pulang ke rumah sejak masuk ke rumah sakit. Selama tiga bulan dirawat, majikan dari anjing itu tak bisa bertahan dari serangan virus tersebut. Dia meninggal dunia akibat virus corona yang menyerang tubuhnya.

Tetapi anjing yang setia itu tak tahu dengan kabar duka tersebut. Dia terus menunggunya dengan harapan bisa kembali berjumlah dengan majikannya.

Selama tiga bulan itu pula si anjing tinggal di rumah sakit. Dia enggan pergi karena berusaha mencari pemiliknya setiap hari, lapor Oriental Daily.

Pada bulan April, salah satu penjaga toko di rumah sakit memperhatikan bahwa anjing itu masih setia menunggu tuannya.

Karena tak ada yang peduli dengannya, penjaga toko memutuskan untuk merawatnya. Dia memberinya makan dan menamakannya ‘Xiao Bao’ yang artinya ‘Harta Karun Kecil’.

Setelah memberi makan hampir setiap hari, dia membawa Xiao Bao ke tokonya di rumah sakit tempat dia bekerja.

“Kadang-kadang jika saya pergi, anjing itu berbaring di depan pintu untuk membantu saya menjaga toko,” katanya.

Penjaga toko pun berencana untuk mengadopsi Xiao Bao, tetapi anjing itu menolak untuk meninggalkan rumah sakit.

Dia seperti berusaha untuk selalu menemukan jalan kembali ke ruangan di mana tuannya dirawat di rumah sakit.

” Meskipun kita tahu bahwa Xiao Bao tidak dapat berbicara, dia seolah terus berusaha menemukan pemiliknya,” kata penjaga.

Sayangnya, karena alasan kesehatan dan beberapa pasien yang mungkin takut pada anjing, Xiao Bao tidak bisa tinggal di rumah sakit lagi. Penjaga toko menghubungi Asosiasi Perlindungan Hewan Wuhan dengan harapan menemukan pemilik baru yang baik hati untuk Xiao Bao.

Akhirnya, petugas datang untuk menjemput Xiao Bao. Awalnya anjing tersebut takut dengan petugas itu. Tetapi setelah dia menghabiskan sekitar setengah jam bermain dengan Xiao Bao di toko, petugas dapat membawanya keluar dari rumah sakit.

(Sumber : Dream)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here