Beranda Peristiwa Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Positif Corona

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Positif Corona

image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) –

Penyebaran covid-19 Kota Mojokerto semakin bertambah, telah terdeteksi pegawai ASN di lingkup Dinas Kesehatan Pemerintah kabupaten Mojokerto, yang bertugas sebagai Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Mojokerto, dokter Langit Kresna Janitra terjangkit virus corona. Rabu (6/5/2020).

Diketahui, dokter Langit bertempat tinggal di lingkungan Kedungsari, kelurahan Gunung gedangan, kecamatan Magersari, kota Mojokerto.

Kronologisnya, beliau mengikuti pelatihan tenaga kesehatan di asrama haji Sukolilo, Surabaya, 9-18 Maret 2020 lalu. Selanjutnya putra mantan Wakil Walikota Mojokerto sering mengkontrol kesehatan rapid test dan swab. Dari hasil swab, dokter Langit Kresna dinyatakan positif Covid-19 yang keluar hari Rabu (6/5/2020). “Hasilnya baru keluar hari ini, saya positif Corona,” kata dr Langit.

baca juga:  Nekat Kejar Burung, Pria Ini Tersengat Listrik

“Saya tergolong orang tanpa gejala. Kondisi saya sehat,” sambungnya.

Ia menambahkan, dari dua kali rapid test yang dilakukan Langit hasilnya non reaktif. Langkah dirinya di saat terdeteksi positif Covid-19, Langit mengaku tidak mengalami tekanan psikis.“Saat itu hasil rapid test nonreaktif, saya karantina mandiri selama 14 hari”, tambahnya.

Selanjutnya, Langit kembali isolasi mandiri di kediamannya sejak menjalani tes swab pertama, Sabtu (25/5/2020). Ia membatasi kontak dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus Corona meski hasil swab saat itu belum keluar.

“Kontak dengan keluarga juga saya batasi. Saya juga selalu memakai masker meski di dalam rumah untuk mencegah debu dan lain-lain yang berpotensi menurunkan daya tahan tubuh,” tuturnya. 

baca juga:  Sunrise Mall Mojokerto Raih Sertifikat Mall Tangguh

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB