Beranda Pendidikan dan Olah Raga Juni 2020, Kompetisi Sepakbola dilanjutkan

Juni 2020, Kompetisi Sepakbola dilanjutkan

0
Juni 2020, Kompetisi Sepakbola dilanjutkan

Football (transversalmedia) – Kabar gembira bagi penggemar sepakbola liga Italia, 13 Juni 2020, kompetisi musim ini akan dilanjutkan yang sebelumnya berhenti ketika wabah corona menyebar ke berbagai benua. 

Pekan depan, latihan dengan kontak fisik seluruh tim mulai berjalan. Melansir detik.com, operator Operator Serie A menyatakan pertandingan sisa musim ini bisa dimainkan lagi mulai 13 Juni mendatang. Tanggal tersebut ditetapkan walau pun ada permintaan perubahan poin pada protokol medis yang menjadi tuntutan pemerintah Italia.

Poin tersebut terkait penanganan medis, yakni jika salah satu pemain atau staf terinfeksi virus Corona, maka seluruh tim harus masuk karantina selama 15 hari. Alhasil, kompetisi juga mesti dihentikan sepenuhnya.

“Tanpa diragukan lagi, kalau seseorang dinyatakan positif COVID-19 di dalam klub, semuanya berhenti. Karantina menjadi otomatis dan keseluruhan musim berhenti,” ungkap Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra Zampa kepada Radio Kiss Kiss.

Perubahan poin tersebut akhirnya disetujui operator Serie A. Langkah yang bakal ditempuh Liga Italia itu berbeda dengan yang dijalankan di Bundesliga, yakni bila ada pemain atau staf yang positif Covid-19, maka hanya penderita saja yang diisolasi.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here