image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari meresmikan gedung observasi karantina corona virus disease (covid-19) yang terletak di gedung rusunawa cinde di kelurahan Blooto kota Mojokerto. Sabtu (2/5/2020).

Sekedar diketahui, Gedung tersebut mempunyai 60 kamar dengan kapasitas 240 orang dan Ning Ita (sapaan akrab Walikota Mojokerto) berharap nantinya gedung ini hanya untuk tempat istirahat tenaga medis dan tim.

Dalam serangkaian acara kegiatan yang berlangsung di gedung observasi tersebut dihadiri Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, dan Kepala Dinkes Christiana Indah Wahyu serta tenaga kesehatan yang telah di seleksi dan di terima untuk bertugas di Gedung tersebut.

baca juga:  Keluarga Berkualitas Awal Mula Menuju Kemajuan Mojokerto

“Saya menitipkan masyarakat saya yang nanti menjadi penghuni rusunawa ini, supaya dikelola sedemikian rupa, sehingga mereka merasa nyaman dalam karantina, memahami dan menyadari pentingnya mereka digedung ini agar tidak menularkan kepada keluarga yang mereka cintai,” pesan Ita.

Bersamaan itu juga, Ning Ita juga membuka kegiatan On the Job Training bagi tenaga kesehatan sebagai persiapan pelaksanaan operasional Gedung Observasi Rusunawa. Ada beberapa tenaga kesehatan yang beberapa waktu lalu melakukan rekrutmen dan diterima yang sudah melalui seleksi diantaranya, 3 dokter, 16 perawat, dan 3 bidan.

“Semoga tidak ada penghuni di gedung ini. Dan apabila tempat ini tidak ada penghuni maka sesuai penugasan bisa difungsikan membantu RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo atau Puskesmas Rawat Inap sesuai kontrak 14 hari kerja, 14 hari istirahat dan tetap karantina mandiri di rumah selama 14 hari”, sambungnya.

baca juga:  Wali Kota Mojokerto Tinjau Vaksinasi Difabel

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB