image_pdfimage_print

Jakarta (transversalmedia) – Pemerintah pusat kembali memberikan kelonggaran waktu dengan mensubsidi  listrik gratis untuk golongan 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 persen untuk golongan 900 VA. Kebijakan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan memperpanjang pemberian subsidi kedua kalinya hingga mencapai 6 bulan ke depan atau sampai September 2020 mendatang. 

“Sebagian memang untuk subsdii listrik 450 VA dan 900 VA subdii April sampai Juni diperpanajng sampai September,” kata dia dalam video conferencie di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Seperti dilansir liputan6.com, dari data yang dihimpun, sebelumnya, pemerintah hanya memberikan waktu tiga bulan terhitung sejak April – Juni saja. Perincian penggunaan listrik 450 VA akan diberikan kepada 24 juta rumah tangga. Sedangkan 900 VA diberikan kepada 7,2 juta rumah tangga, total anggaran kebutuhan keduanya menelan hingga mencapai Rp. 61,4 triliun.

baca juga:  Anggaran 420 Nakes Kota Mojokerto Cair

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB