Beranda Politik dan Pemerintahan Ratusan Orang di Pasar Kedungmaling dan Kemlagi di-Rapid Test. Inilah Hasilnya :

Ratusan Orang di Pasar Kedungmaling dan Kemlagi di-Rapid Test. Inilah Hasilnya :

0
Ratusan Orang di Pasar Kedungmaling dan Kemlagi di-Rapid Test. Inilah Hasilnya :

Mojokerto (transversalmedia) – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto dibantu Dinkes, Dishub, Disperindag, Satpol PP, DPMD, Kodim 0815 Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Relawan PMI, Forkopimca Sooko dan Forkopimca Kemlagi, melakukan rapid test gratis on the spot di pasar tradisional Kedungmaling Sooko dan Pasar Kemlagi, Selasa (19/5/2020) pagi.

Rapid test yang dipimpin Bupati Mojokerto Pungkasiadi kali ini, merupakan kelanjutan test sama yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu di sekitar kawasan Rolak Songo Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar.

Tercatat 373 orang yang di-rapid test di Pasar Kedungmaling, dengan hasil nonreaktif seluruhnya. Adapun rinciannya adalah meja 1 dengan 75 tes (nonreaktif), meja 2 dengan 73 tes (nonreaktif), meja 3 dengan 75 tes (nonreaktif), meja 4 dengan 90 (nonreaktif), dan meja 5 dengan 60 tes (nonreaktif).

Sedangkan di Pasar Kemlagi ada 500 orang yang diperiksa, dimana 494 orang dinyatakan nonreaktif, serta 6 lainnya menunjukkan hasil reaktif. Adapun rinciannya yakni meja 1 dengan 100 tes (98 nonreaktif, 2 reaktif), meja 2 dengan 100 tes (nonreaktif), meja 3 dengan 100 tes (97 nonreaktif, 3 reaktif), meja 4 dengan 100 tes (nonreaktif), serta meja 5 dengan 100 tes (99 nonreaktif, 1 reaktif).

Untuk 6 orang dengan hasil reaktif ini, langsung mendapat penanganan dari Dinas Kesehatan (dikumpulkan di PKM dan diberangkatkan ke RS. dr. Soekandar, untuk kemudian diantar kendaraan ambulance yang bertugas di Pasar Kemlagi).

Bupati Pungkasiadi pada rapid ini ingin mengajak seluruh warga masyarakat, agar tidak ragu mengikuti rapid test gratis. 

“Ibu Bapak, monggo ikut rapid test. Tidak perlu takut, ini demi kesehatan bersama. Target kita siapkan 300 rapid test, apabila ada masyarakat yang belum di-rapid, akan kita tambah kuota hingga 500. Kita sediakan 5 pos meja kesehatan,” kata bupati saat membagikan masker kain gratis.

Turut hadir bersama dengan Bupati Pungkasiadi pada rapid test on the spot kali ini jajaran forkopimda antara lain Ketua DPRD Ayni Zuroh, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, Kajari Kabupaten Mojokerto Hari Wahyudi, Sekdakab Mojokerto Herry Suwito serta OPD.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here