image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Suasana lebaran tetap penuh hangat di tahun 2020 meskipun di landa covid-19, dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Christiana Indah Wahyu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasi menyempatkan waktunya mengirim paket makanan khas lebaran dan hadiah bagi tenaga medis serta para pasien yang tidak merayakan hari raya bersama keluarga ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Cinde. Selasa 26/5/2020.

Diketahui, rusunawa dikota Mojokerto dimanfaatkan sebagai gedung observasi oleh penderita pasien ODP, OTG dan ada 11 orang yang menjalani masa karantina COVID-19 di sana.

Pada kesempatan tersebut, Ning Ita yang tidak bisa berkunjung secara langsung untuk bertatap muka, mencoba memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui layanan virtual.

baca juga:  Tingkatkan Melek IT, Telecenter Luncurkan Belajar Online

“Lebaran biasanya identik dengan kumpul keluarga dan makan ketupat opor. Maka, kami ingin menghadirkan suasana itu pada keluarga baru di rusunawa ini”, ungkap Ning Ita.

Kepala Dinkes Christiana Indah (foto kiri) dan Walikota Mojokerto
Ning Ita (foto kanan)

Wali kota perempuan pertama ini pun, menyapa para pasien dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang terhubung langsung dengan nomor mereka. Tak lupa, juga memberikan dukungan kepada tenaga medis agar jangan menyerah dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. “Kami kirim ketupat opor bersama lodeh, dan juga snack Lebaran”, terangnya.

Bahkan, dua di antara OTG tersebut merupakan ibu dan anak yang menjadi pasien terkonfirmasi positif 04 dan 05 di Kota Onde-Onde. Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga sempat menanyakan kondisi bocah 9 tahun itu melalui video call.

baca juga:  Pemkab Salurkan BLT Dana Desa Kecamatan Mojosari

“Anak ini sudah menjalani separo dari waktu karantinanya. Alhamdulillah, secara psikologis dia baik-baik saja dan tetap ceria tadi,” paparnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB