image_pdfimage_print

Kediri (transversalmedia) – Kisah memilukan bagi gadis yang masih duduk di bangku SMP Kediri, Ayah tirinya sendiri tega memperkosa ketika ibunya sedang sibuk memasak di dapur.

Menurut keterangan AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polres Kediri Kota”Ibu korban saat itu sedang berada di dapur untuk memasak,” kata. Selasa (16/6/2020). 

Kejadian itu terjadi pada Kamis (4/6/2020). Lalu, dari pengakuan korban, ayah tirinya, I, telah berulang kali memperkosanya. Bahkan, sejak dirinya masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar (SD). 

Merasa trauma, korban pun kabur dari rumah dan menceritakan perbuatan I kepada anggota keluarga lainnya. Setelah itu, keluarga korban melaporkan perbuatan I ke polisi. 

Posisi I telah ditahan di Polres Kediri Kota dan diancam dengan Pasal 81 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.   

baca juga:  Digugat di Pengadilan, Dewan Pers Mangkir

Korban alami trauma Sementara itu, kondisi korban mengalami trauma. Petugas segera memberikan perlindungan dan pendampingan untuk memulihkan kondisi korban. Polisi juga akan mendampingi penyembuhan trauma korban. 

Berdasar pengakuan korban, pelaku selalu mengancam saat berbuat tak senonoh kepadanya. “Kami masih mendalami kenapa kasus yang telah berlangsung lama ini tidak ada yang tahu,” kata Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Gusti Ananta seperti dikutip dari Kompas.

(Kc)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB