image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Kepergian mantan Walikota Mojokerto ke 16, membawa duka bagi yang di tinggalkan, terutama warga Kota Mojokerto. Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari takziyah ke rumah duka Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM, yang bertempat di Jalan Benteng Pancasila, Jum’at (12/6/2020).

Almarhum yang akrab dipanggil Pak Gani ini  pernah menjabat sebagai Wali kota Mojokerto selama dua periode yaitu tahun 2003-2008  dan 2008–2013.

Beliau meninggal Kamis pukul 19.30 di kediaman, dan telah dimakamkan pukul 07.00 WIB  pagi tadi di pemakaman umum Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, kota Mojokerto. Almarhum meninggalkan empat orang anak dan empat cucu.

Kedatangan Wali kota Ning Ita disambut istri almarhum, Dwi Astuti Abdul Gani Soehartono yang pernah menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto.

baca juga:  Ning Ita Pastikan Kelayakan Beras Pada Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Ning Ita yang didampingi Kepala OPD menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum sekaligus terima kasih atas jasa beliau selama menjadi wali kota Mojokerto. “Semoga beliau husnul khotimah dan keluarga diberikan ketabahan”, ucap ning Ita.

Perlu diketahui, berikut profil Pak Gani (sapaan akrab), beliau lahir 10 Juli 1952 di Pati Jawa Tengah. Beliau menjalani pendidikan dasarnya di Jawa Tengah, lalu melanjutkan perjalanan karir politik di Surabaya sebagai DPRD Propinsi Jawa Timur. Setelah itu, pada tahun 2003, ia diberikan amanah untuk memimpin kota Mojokerto sebagai Walikota Mojokerto periode 2003-2013. (Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB