image_pdfimage_print

Mojokerto (transversamedia) – Rumah seorang janda telah mengalami nahas akibat tiupan angin kencang di lingkungan Balongrawe RT 5, RW 5 Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, kota Mojokerto. Untuk itu Pemerintah kota Mojokerto peduli membangunkan kembali dalam kategori rumah semi permanen.

Kepedulian itu ditunjukkan langsung Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari dengan menyerahkan secara simbolis kunci rumah usai mendapatkan renovasi dari pemerintah daerah, “Rumah beliau (Romlah) telah diterjang hujan dan angin kencang sehingga roboh, dan mendirikan lagi yang kondisinya rumah beliau semi permanen (gedeg) dan dibantu untuk mendirikan kembali”, Jumat (19/6/2020).

Pada agenda tersebut, penyerahan kunci secara simbolis ini, dilakukan langsung oleh Wali Kota Ning Ita, usai menggelar acara paripurna peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102 secara virtual, dengan disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Heru Setyadi, camat dan lurah.

baca juga:  Mas’ud Yunus Mulai Cokot Pejabat Lain

Rumah berukuran 4×6 yang dulunya terbuat dari bambu, telah direnovasi menjadi bangunan dengan material kuat dan kokoh. Seperti yang diketahui sebelumnya, rumah Romlah (52) mendadak ambruk usai diguyur hujan deras dan angin kencang yang berlangsung cukup lama pada Senin (11/5/2020) yang lalu.

Diketahui, rumah semi permanen yang terbuat dari bambu tersebut, telah lapuk dimakan usia. Warga yang mengetahui hal tersebut, kemudian bergotong -royong mengevakuasi pemilik rumah untuk di bawah ke Rumah Aman milik Dinas Sosial Kota Mojokerto.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB