image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 74, Satlantas Polresta Mojokerto mengadakan program surat izin mengemudi (SIM) gratis.  

Menurut keterangan Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti, mengatakan program ini akan berlangsung pada 1 Juli 2020 bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Namun ada syaratnya.

“Mengacu pada jukrah dari Korlantas terkait pemberian SIM gratis, untuk yang lahir pada tanggal  Juli dalam rangka hari Bhayangkara, kami Satlantas Polres Mojokerto Kota menindaklanjuti petunjuk pimpinan, apabila ada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 juli akan diberikan sim gratis”, ujarnya. Senin (29/6/2020).

Febri menambahkan program tersebut harus melalui dengan adanya persyaratan yang sudah ditentukan.

“Tetap melalui tahapan mekanisme dalam penerbitan SIM sebelum dinyatakan lulus dan layak mendapatkan sim. Proses akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari ulang tahun Bhayangkara”, tambahnya.

baca juga:  Bawa Sabu, Pemuda Gagah Berani Di Ditangkap

Namun sayangnya, Senin (29/6/2020) beberapa pemohon mendatangi kantor Satlantas Polresta Mojokerto yang terletak di jalan Kemasan, Prajuritkulon yang ikut mengapresiasi Hari Bhayangkara. Untuk mengajukan pembuatan SIM gratis mengaku merasa kecewa, “Saya mendatangi, petugas mengatakan pada saya bahwa pembuatan SIM gratis hanya diperuntukkan perpanjangan masa pemberlakuan dan bukan pembuatan SIM baru”, ujarnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB