image_pdfimage_print

Sidoarjo (transversalmedia) – Penerapan PSBB di wilayah Surabaya raya sudah berakhir. Kini dari segala fasilitas umum sudah kembali dibuka. Selasa (9/6/2020).

Dari sumber informasi terpercaya, tampak Terminal Purabaya Bungurasih kembali beroperasi, suasana Terminal Purabaya kini tampak bis mulai menghidupkan mesinnya.

Kepala UPT Terminal Purabaya, Imam Hidayat mengatakan, Terminal Purabaya Bungurasih ini kembali dibuka.”Terminal sudah beroperasi kembali,” ujarnya seperti yang dikutip tribun, Selasa (9/6/2020).

Dari segi pengoperasian perusahaan bus, harus wajib  memenuhi persyaratan prosedur tetap atau protap.”Sopir, kernet, kondektur dan penumpang bus diwajibkan memiliki surat sehat dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Bus sendiri sebelum beroperasi harus disemprot disinfektan guna menjaga sterilisasi kendaraan. Adapun untuk penumpang, harus memakai masker dan disertai surat keterangan sehat. 

baca juga:  Hari Ini, Ormas Islam Mojokerto Demo Tolak RUU HIP

Untuk saat ini penumpang masih sedikit.Lantaran terminal baru dibuka setelah PSBB Surabaya Raya resmi tidak diperpanjang. “Kami juga telah memasang thermal scanner. Setiap penumpang diwajibkan melewati itu untuk mengecek suhu badannya,” katanya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB