image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa timur, Sri Untari Bisowarno membuka peresmian kebun bung Karno yang terletak di kantor DPC PDI Perjuangan kota Mojokerto. Jl. Tropodo No.11, Kelurahan Meri, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. Minggu (28/6/2020).

Munculnya ide pemikiran terciptanya kebun Bung Karno terbentuk, karena dunia telah dilanda wabah corona, dan diramalkan akan terjadinya kekurangan pangan. Melalui pergerakan urban farming atau yang berarti bercocok tanam di lingkungan rumah perkotaan, jadi strategi politik DPC PDI Perjuangan kota Mojokerto memperjuangkan untuk membangun kemakmuran dan ketahanan pangan masyarakat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa timur, Sri Untari Bisowarno dalam prosesinya menyiram patung bung Karno di kebun. Minggu (28/6/2020).

“Bahwa Semua Mahluk Hidup Bertasbih kepada Alloh, Jadi ini adalah sumber-sumber pergerakan, inspirasi-inspirasi pergerakan yang tidak akan pernah berhenti. Saya sebagai ketua DPC punya keyakinan tinggi punya keyakinan yang kuat bahwa partai ini harus bergerak setiap detik, setiap waktu tanpa getir untuk mesin partai supaya sehat”, ujar sambutan Ketua DPC PDI Perjuangan kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo.

baca juga:  Pembentukan Pansus Corona Di Hujani Interupsi

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan memberikan apresiasi kebun Bung Karno, dimana arti makna tersebut adalah salah satu inspirasi ketahanan pangan bagi kota Mojokerto.

“Ini adalah wujud daripada pergerakan dari partai pelopor, karena ini wujud dari pergerakan partai pelopor, yang didalam kongres maka seluruh elemen partai harus didukung. Baik itu struktur DPC, Fraksi, PAC, Ranting, anak ranting, dan badan – badan seluruh kader partai harus didukung. Belum ada satupun DPC yang melakukan ini”, instruksinya.

Menebarkan ikan lele di kebun Bung karno. Minggu (28/6/2020).

Dalam serangkaian acara peresmian simbolis kebun Bung Karno,  dilanjutkan pengguntingan pita dan peninjaun Pembibitan Ikan Lele, Kebun Kangkung serta pemotongan tumpeng. 

Tampak dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, Suami Walikota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful, Ketua dan anggota DPRD kota Mojokerto yang juga sekaligus sebagai Fraksi PDI Perjuangan Sunarto, Rizky, Erry, Pengurus DPC, PAC, dan Ranting PDI Perjuangan Kota Mojokerto serta tamu DPC kabupaten Mojokerto.

baca juga:  Proyek Belum Kantongi Izin

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB