Mojokerto (transversalmedia) – Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto gelar reses atau persidangan diluar gedung DPRD di jalan Nangka, Perumahan Magersari Indah, Kota Mojokerto. Selasa (8/9/2020). 

Pada agenda reses DPRD Kota Mojokerto yang sudah di badan musyawarahkan (Banmus), terjadwal selama empat hari yang di mulai pada tanggal 6-9 September 2020.

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto menjelaskan definisi reses kepada warga yang diundang. “Reses adalah kegiatan persidangan diluar kantor DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat, apa yang di inginkan kami siap tampung dan mengawal selama tidak menyalahi aturan yang ada”, katanya.

Itok sapaan akrab Sunarto, mengatakan “Ada beberapa warga meminta untuk melakukan pembenahan tentang masalah drainase. Karena musim penghujan akan tiba, maka untuk mengantisipasi banjir”, kata Itok. 

Keinginan masyarakat terungkap dalam reses masa sidang III, beberapa masyarakat yang hadir usulan berkaitan banjir karena di awal tahun kemarin merupakan yang beberapa wilayah terdampak banjir.

Warga meminta agar pemerintah lebih memprioritaskan penanganan dan antisipasi banjir yang kerap melanda ketika tiba musim penghujan. “Yang pasti, nantinya kita akan tanggapi hal itu”, jelasnya.

Ada beberapa warga mengusulkan untuk berbagai permasalahan yakni permasalahan drainase untuk di normalisasi pada jalan Residen Pamuji. Dan ada juga yang meminta diadakan pelatihan – pelatihan untuk ibu – ibu atau biar memperoleh penghasilan tambahan ketrampilan. Apalagi di nuansa pandemi covid-19 banyak yang terkena dampak.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here