Beranda Politik dan Pemerintahan Lahirkan SDM Kepariwisataan, Ning Ita Bekali Volunteer Dengan Pelatihan Kreatif

Lahirkan SDM Kepariwisataan, Ning Ita Bekali Volunteer Dengan Pelatihan Kreatif

0
Lahirkan SDM Kepariwisataan, Ning Ita Bekali Volunteer Dengan Pelatihan Kreatif

Mojokerto (transversalmedia) – Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata, saat ini terus melakukan pembenahan diberbagai sektor. Tak terkecuali dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif di bidangnya. Untuk itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pelatihan secara khusus kepada para volunteer di Gedung Graha Mojokerto Service Center (GMSC), Selasa (8/9/2020).

Ada sedikitnya 50 peserta dari seluruh perwakilan sektor di Kot Mojokerto, yang mendapatkan pelatihan selama empat hari dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto maupun Pemprov Jatim. Dan khusus pada hari ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita menyempatkan memberi materi kepada puluhan volunteer tersebut.

Mengambil tema Pemahaman Kebijakan Pengembangan Pariwisata, Ning Ita menjelaskan bagaimana kondisi Kota Mojokerto yang saat ini tengah melakukan perubahan dan pembenahan dalam mewujudkan kota yang berjuluk Kota Onde-onde sebagai Kota Pariwisata. Salah satu faktor pendukung dalam hal tersebut ialah, adanya tol Trans Jawa yang melintasi Kota Mojokerto.

“Kota Mojokerto ini, didukung oleh berbagai sumberdaya yang lengkap. Seperti, memiliki Perda Cagar Budaya dan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) sekaligus SDM di semua instrumen industri pariwisata. Selain itu, dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata tidak lepas dari Peraturan Presiden Nomor 84 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di Gerbang Kertasusila,” jelas Ning Ita.

Dalam menyiapkan strategi pembangunan destinasi pariwisata, Ning Ita telah menyiapkan berbagai kebutuhan instrumen pendukung lainnya. Seperti, menyiapkan SDM yang unggul dan rekayasa pembuatan destinasi. Guna mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata, Ning Ita meminta kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan teknologi dan aplikasi sebagai media branding dan promo kepada khalayak. (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here