image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pengerjaan proyek revitalisasi multiyears pemandian Sekarsari, langsung di sidak (Inspeksi Mendadak) oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari. Rabu (9/9/2020).

Ika Puspitasari yang akrab Ning Ita mengecek pembangunan multiyears dengan nilai Rp. 9,6 milyar secara keseluruhan. Ia tiba dilokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan didampingi Kepala Dinas PUPR, Mashudi serta Kepala Bappeko, Agung Moeljono.

Perlu diketahui, proyek tersebut berlokasi di Kelurahan Balongsari, kecamatan Magersari, kota Mojokerto yang dikerjakan oleh PT. Sasmito, Rungkut, Surabaya.

Dari pantauan transversalmedia.com, setiba dari lokasi, Ning Ita tampak meminta kejelasan dengan pelaksana kontraktor secara detail. “Saya ingin memastikan terkait proses pembangunannya, apakah sudah sesuai skedul. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diharapkan dan semua sesuai target, waktu maupun kualitas bangunan”, ungkap Ning Ita kepada awak media.

baca juga:  Pasien Positif Korona di Kota Mojokerto Bertambah Satu

Proyek yang di jadwal selama 180 hari kalender terhitung sejak 12 Juni sampai 8 Desember 2020 ini sudah terlaksana sebesar 55 persen. Pengerjaan sesi tersebut ada dua tahap “Akan berlangsung dua tahap. Tahap satu, pembangunan ini hanya sampai pembangunan kolam renang jadi. Dan hari ini sudah dikerjakan separuh lebih, sisanya masih ada waktu tiga bulanan untuk merampungkanā€¯, ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya revitalasi ini, dapat menjadikan kolam renang ini tampak lebih megah dan modern dengan tetap tidak meninggalkan arsitektur  etnik Mojopahit.

Selain menjadi destinasi wisata, kolam renang ini juga disiapkan untuk event kejuaran renang. Karena design, lebar dan kedalaman kolam disesuaikan dengan uluran standart internasional. Yakni kedalaman 1,6 meter, lebar 12,5 meter dan panjang 25 meter.

baca juga:  Resmi Ditahan, Walikota Mojokerto Pakai Rompi Orange

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB