Beranda Politik dan Pemerintahan Walikota Mojokerto Sidak Proyek Pembangunan Pasar

Walikota Mojokerto Sidak Proyek Pembangunan Pasar

0
Walikota Mojokerto Sidak Proyek Pembangunan Pasar

Mojokerto (transversalmedia) – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada proyek pembangunan fisik yang ada di Kota Mojokerto, yakni proyek pasar di jalan benteng pancasila kelurahan Balongsari dan proyek pasar di jalan Kedungsari lingkungan Gunung Gedangan.

“Saya ingin memastikan kedua proyek pembangunan pasar ini bisa terselesaikan tahun ini (tahun 2020), progresnya sesuai skedul yang ada”, ujar Ning Ita usai memantau proyek pasar tersebut. Selasa (16/9/2020).

Setelah fokus pada masa pandemi, Ning Ita akan fokus ke pemulihan ekonomi, “Karena ini di masa pandemi covid-19, khususnya di tahun kedua 2021 sesuai instruksi presiden fokus kita pada pemulihan ekonomi. Tidak di tahun 2020 fokus kita di kesehatan, salah satu unsur di pemulihan ekonomi adalah ketersediaan sarana dan pra-sarana perdagangan, maka saya ingin memastikan kedua pasar tahun yang kita kerjakan ini, bisa terselesaikan”, katanya.

Ia mengharapkan warga bisa menikmati sarana dan pra-sarana yang telah tersediakan setelah proses proyek finis, “Harapan saya tahun depan bisa di tempati sarana dan prasarana yang kita sediakan”, harapnya.

Ia juga memastikan tahap proses pengerjaan proyek untuk pasar bekas terbakar, benteng pancasila, “Mungkin sebentar lagi tidak sampai satu bulan, akan ada serah terima dari Kementerian kepada kami Pemerintah Kota Mojokerto. Setelah itu siap diresmikan dan digunakan”, tuturnya.

Selanjutnya untuk proyek pasar Gunung Gedangan di pastikan akan selesai pada akhir tahun 2020. Dan perlu diketahui pula, untuk proyek tersebut senilai Rp. 2.765.657.322, dari hasil negoisasi dengan pelaksana proyek PT. Kalimaya, asal Rungkut, Surabaya dan berakhir masa kontrak pengerjaan 14 Desember 2020.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here