image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto menerima kehadiran kalangan ratusan massa aksi unjukrasa yang berunsur dari mahasiswa dan masyarakat yang menolak UU Cipta Kerja di depan kantor Pemkot Mojokerto dan Kantor DPRD kota Mojokerto, jalan Gajahmada nomor 145. Kamis (8/10/2020).

Dari pantauan transversalmedia.com, Ketua DPRD Mojokerto, Sunarto yang mewakili semua rekan koleganya yang bertugas pada dinas luar, tampak hadir menghadapi aksi massa demonstrasi. Meskipun sempat terjadi ketegangan dengan aksi massa namun hal itu bisa diredam.

Pada serangkai aksi massa demonstrasi dengan duduk bersama, melakukan orasi dan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia. Dan menyampaikan tuntutan yang meminta berpartisipasi untuk bisa mewakili tuntutan mereka yang ada di Mojokerto kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI.

baca juga:  DPRD Kota Mojokerto Ingatkan Eksekutif Waspada Terhadap DBD

Tuntutan kali ini yang di sampaikan pada Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, dengan nota kesepakatan, yakni :

  1. DPRD KOTA MOJOKERTO BERSEDIA DAN SEGERA MEMBUAT KOMITMEN BERSAMA DENGAN ALIANSI MAHASISWA DAN RAKYAT MOJOKERTO.
  2. DPRD KOTA MOJOKERTO MENDORONG UNTUK SEGERA PENGAJUAN YUDISIAL REVIEW KE MK.
  3. DPRD KOTA MOJOKERTO MENDORONG UNTUK MEMBUAT PERPPU.
  4. ALIANSI MAHASISWA MENDESAK UNTUK MELAKUKAN SELAMA 3 HARI KERJA.
  5. DPRD KOTA MOJOKERTO WAJIB MELAPORKAN HASIL KEPADA ALIANSI MAHASISWA MOJOKERTO 
  6. DPRD KOTA MOJOKERTO MENGECAM KERAS TINDAK REPRESIF KEPADA AKTIVIS PEMBELA RAKYAT.

Dari hasil tuntutan dengan nota kesepakatan tersebut, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto mengatakan akan menyampaikan tuntutan tersebut kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI.

baca juga:  Reses 6 Hari, Dewan Serap Aspirasi Masyarakat
Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto terima tuntutan demostrasi penolak umnibus law

“Kami akan menyampaikan aspirasi teman-teman mahasiswa tadi, jadi prosedurnya kan kita punya lembaga yang lebih tinggi, DPR RI, itu pasti sampaikan aspirasi ini sekalian yang dituju arahnyakan ke Presiden. Jadi ke Presiden dan DPR RI”, ujar Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto.

“Kalau bisa senin ini (12/10/2020), senin mungkin selasa atau hari rabu kita sudah punya jawaban. Bahwasanya penyampaian aspirasi teman-teman mahasiswa, rakyat Mojokerto sudah sampai di pusat”, sambung Itok pada penyampaian aspirasi tersebut. 

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB